Pangkalpinang,
Cakrabhayangkaranews.comMenjelang perlehatan Kejurnas Bola Basket U – 15 yang sedianya akan dilaksanakan, Walikota pangkalpinang, H.Maulan Aklil atau lebih akrab disapa bang Molen memimpin rapat terakhir persiapan even yang dimaksud, bertempat di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu, 04/01- 2023.

Rapat persiapan terakhir even Kejurnas Bola Basket U – 15 tersebut dihadiri pejabat utama Pemkot Pangkalipinang diantaranya Sekertaris Daerah Kota Radmida Dawami, Asisten Pemerintahan dan Kesra,
Asisten Perekonomian dan Pembangunan, serta Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Dalam arahannya Walikota Pangkalpinang H.Maulen Aklil menyampaikan beberapa tahapan terkait penyambutan para tamu yang akan datang ke Kota Pangkalpinang dalam penyelengaraan even tersebut.

Bang Molen juga berharap dengan pelayanan yang baik kepada para tamu akan menjadi nilai positif terhadap Kota Pangkalpinang, berhubung target kedepannya kota pangkalpinang akan megadakan even skala Nasional.

” hari ini rapat terakhir persiapan kejurnas U -15, saya berharap masyarakat Kota Pangkalpinang memberikan pelayanan yang terbaik bagi para tamu, karena menginggat target kita kedepannya even Nasional akan kita gelar di Kota Pangkalpinang, semoga Allah SWT Meridhoinya,” pungkasnya.

Bang Molen menambahkan lagi bahwa even Nasional akan berdampak pada kemajuan dibidang usaha baik pariwisata maupun usaha lainnya.

” Dalam hal ini kita akan melibatkan UMKM menuju sport tourism agar bisa dikenal lebih luas di kancah Nasional maupun Internasional, ” tegas Bang Molen.

Dalam penjelasannya, Bang Molen juga menuturkan bahwa kegiatan kejurnas basket U-15 ini dilaksanakan tanpa mengunakan dana APBD, tapi bang Molen yakin dengan bergotong royong kita akan sukseskan even ini untuk masyarakat kota Pangkalpinang khususnya dan masyarakat Babel pada umumnya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Pangkalpinamg juga merincikan kesiapan even tersebut sudah mencapai 90%.

Dikatakan pula bahwa dalam
kejurnas basket U-15 ini akan hadir ketum Perbasi dan Sekjen, Stafsus, Menteri BUMN, Menpora, anggota DPR RI Rudianto Tjen, dan anggota DPR RI serta ada beberapa atlet basket nasional berasal dari Pangkalpinang yaitu Abraham.

Untuk diketahui bersama bahwa Kejuaraan Nasional Bola Basket ini diikuti kurang lebih 300 Atlet, tutup Bang Molen. (Red)

 

Share :