img 20231228 wa0012

Cakra Bhayangkara News Kukar – Bertempat di TPS Simulasi Gang Arsapati 6 Jalan Gunung Belah RT. 51 Kel. Loa Ipuh Kec. Tenggarong diadakan simulasi pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilu tahun 2024.

Pada kesempatan itu, Kabag Ops Polres Kutai Kartanegara Kompol Subari tampak menghadiri dalam kegiatan tersebut bersama Taufiq Hidayat Asisten 1 Pemkab Kukar,  Moch. Amin Komisioner KPU Kukar, Erlyando Saputra Komisioner KPU Kukar, Basuki Plt. Camat Tenggarong, H. Jonhariansyah Satpol PP Kukar, pada Rabu (27/12).

Selain itu ada juga beberapa pihak perwakilan dari partai-partai.

Mewakili Bupati, dalam kesempatan itu Taufiq Hidayat Asisten 1 Pemkab Kukar menyapaikan bahwa simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Umum Tahun 2024 ini memiliki makna penting bagi seluruh komponen penyelenggara, terutama KPU beserta jajarannya dalam menyelenggarakan proses Pemilu dengan lancar, adil dan transparan.

“Pada tahun 2024 ini, Pemilu yang dilakukan secara serentak menjadi pintu keterpilihan wakil rakyat yang akan menduduki kursi jabatan anggota legislatif (DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota) serta Presiden dan Wakil Presiden yang akan memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan,” ucapnya.

Pemilu serentak tahun 2024 akan segera dilaksanakan 48 hari ke depan, ungkap Taufik dalam sambutanya.

Ia pun mengingatkan bahwa integritas pemilu ini berada dibawah kendali para penyelenggara, KPU dan Bawaslu, “jagalah kejujuran serta ketelitian dalam menjalankan tugas ini,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, Taufik mengucapkan terima kasih dan berharap semoga simulasi ini berjalan dengan baik. “Mari bersama-sama menjadikan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Kukar sebagai contoh keberhasilan demokrasi di Indonesia,” imbuhnya.(Montana)

Share :