Cakra Bhayangkara News Kukar – Bertempat di Mako Polres Kutai Kartanegara telah dilaksanakan Apel Dalam Rangka Pengamanan Malam Natal Tahun 2023.

Apel pengamanan nataru itu dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kutai Kartanegara Kompol Subari dan dihadiri Para PJu, Perwira, Bintara Polres Kutai Kartanegara dan anggota Saka Bhayangkara, pada Minggu (24/12) sore.

Pada kesempatqn itu, Kabag Ops menyampaikan saat ini saudara kita yang non muslim akan merayakan Natal, kita juga harus berempati dan bergantian untuk mengamankan rangkaian kegiatan oleh saudara-saudara umat Nasrani.

“Apel gelar pasukan pengamanan ini dilaksanakan serentak bukan hanya di Polres Kutai Kartanegara namun dilaksanakan seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya oleh kepolisian Republik Indonesia,” bebernya.

Saya minta tolong keikhlasan kebersamaannya, tutur Polisi berpanhkat melati satu itu,  kita semua bersama-sama mengamankan kegiatan  malam natal dan mungkin untuk besok ibadah Natal sampai mungkin nanti menjelang tahun baru.

“Saya berharap kita semuanya sama-sama memahami tugas dan tanggung jawab, berikan pelayanan kepada saudara-saudara kita yang melaksanakan perayaan natal kemudian nanti di tahun baru juga merayakan tahun baru kita sama-sama memberikan pelayanan yang Humanis,” ucapnya.

Kompol subari juga berpesan di akhir amanatnya, ia mengingatkan untuk tidak membuat suatu ceremony yang akan menjadi pembicaraan publik.(Montana)

Share :