img 20240101 wa0061

Cakra Bhayangkara News Kukar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara memilih pendekatan yang berbeda dengan masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun 2023 ke 2024.

Tahun ini, Pemkab Kutai Kartanegara menggelar acara Muhasabah Diri dan meresmikan Landmark Menara Tuah Himba di kawasan Central Business District (CBD) Tenggarong, Minggu (31/12).

Dalam acara tersebut, mewakili Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Heri Rusyaman, Kabag Ren AKP Panca Gunadi tampak hadir bersama dengan para tamu undangan lainnya.

Acara Muhasabah Diri itu menghadirkan Habib Maliq Bin Yahya Assegaf, Habib Shofi Al Muhdhor, Habib Aulia Bin Yahya, dan Guru Ahmad Zaini ulama dari yaman.

Bupati Kukar, Edi Damansyah, berharap bahwa malam pergantian tahun yang diisi dengan Muhasabah Diri dapat membantu masyarakat Kukar untuk menghindari marabahaya serta menjaga keamanan dan kenyamanan.

“Semoga apa yang kami lakukan membawa perbaikan dan berkah bagi kita semua,” ungkap Edi Damansyah saat membuka acara Muhasabah Diri.

Edi juga menjelaskan bahwa Muhasabah Diri digabungkan dengan peresmian Landmark Menara Tuah Himba Tenggarong, yang berada tepat di depan Jembatan Kartanegara Tenggarong.

Meskipun landmark ini telah selesai dibangun, Edi menegaskan bahwa mereka akan terus menambah fasilitas di sekitar lokasi landmark. Salah satunya adalah persiapan untuk mengembangkan lokasi pusat kuliner, yang akan dimulai pada tahun anggaran 2024.

Selain itu, mereka juga akan menyelesaikan pembangunan gedung Komite Ekonomi Kreatif (KeKraf) yang berdekatan dengan Menara Tuah Himba.(Montana)

Share :