screenshot 20240704 062912 1
screenshot 20240704 062910 1
screenshot 1 – 2

Kotabaru, Kalsel – Cakrabhayangkaranews.com (CBN)Kapolres Kotabaru AKBP Tri Suhartanto memimpin langsung Peringatan Hari Bhayangkara ke 78, bertempat Area Wisata Siring Laut Kotabaru. Selain diikuti oleh Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif, SH. Juga dihadiri seluruh jajaran Forkopimda Kotabaru, SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Wakil Kapolres Kotabaru, Ketua Bhayangkari beserta pengurus, serta para purnawirawan dan sesepuh Polri, Senin, (01/06/2024).

HUT Bhayangkara ke 78 mengangkat tema, Polri Presisi Mendukung Percepatan Transportasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas. Melalui momentum ini diharapkan menjadi representasi dari tekad dan semangat Polri untuk mendukung segala program pemerintah pusat atau pun pemerintah daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam rangka mencapai ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Sekaligus, mengamankan agenda penting bangsa tahun 2024 yaitu Pemilihan Umum dan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada waktu dekat ini.

Sambutan tertulis Kapolda Kalsel dibacakan Kapolres Kotabaru. Kapolda mengatakan, dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 78, Polda Kalimantan Selatan dan Polres Kotabaru beserta jajarannya telah melaksanakan berbagai kegiatan. Diantaranya, bantuan sosial (pemberian bantuan sembako dan bantuan lainnya untuk masyarakat yang membutuhkan), melaksanakan bakti religi (berupa pembersihan, perbaikan dan pemeliharaan tempat ibadah), bakti kesehatan (pemberian alat kesehatan, pengentasan stunting dan pemeriksaan kesehatan gratis). Juga melaksanakan bedah rumah (program bedah rumah atau renovasi rumah masyarakat yang kondisinya kurang layak).

Melalui kegiatan tersebut Polri diharapkan dalam hal ini Polda Kalsel dan seluruh satuan kewilayahan, dapat hadir ditengah masyarakat. Bisa merasakan kesulitan apa yang dialami masyarakat, dan dapat lebih meningkatkan rasa empati untuk membantu masyarakat, sekecil apapun. Setiap kebaikan yang dapat kita lakukan, memiliki potensi untuk menciptakan perubahan positip dalam kehidupan.

“Saya mengingatkan kepada seluruh personel Polri dijajaran Polda Kalimantan Selatan bahwa peringatan hari Bhayangkara bukan sekedar menjadi perayaan. Akan tetapi momentum untuk mereflekasikan pelaksanaan tugas dan fungsi Polri. Khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, ” kata Kapolda Kalsel.

Dalam rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024 ini, dilaksanakan simulasi Sispamkota dalam rangka pengamanan Pilkada serentak tahun 2024 di wilayah hukum Polres Kotabaru. Serta menyerahkan penghargaan kepada yang mengikuti lomba. “Yakni, lomba pencak silat, kejuaraan bulu tangkis, lomba sholat berjama’ ah, lomba adzan, lomba da’i serta lomba vollybal,” tutupnya.* syf

Share :