img 20240417 wa0051

Cakra Bhayangkara News Kukar– Kapolres Kukar AKBP Heri Rusyaman beserta jajaran menerima kunjungan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kukar, pada Rabu (17/4/2024) di ruang kerjanya.

Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat kerjasama antara kepolisian dan lembaga pemilihan umum dalam rangka menyongsong tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pejabat utama Polres Kutai Kartanegara.

Kunjungan dari pihak KPU dan Bawaslu Kukar juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, seperti Ketua Komisioner KPU Kukar, Ketua Komisioner Bawaslu Kukar, serta beberapa anggota komisioner dari kedua lembaga tersebut.

Dalam kesempatannya, AKBP Heri Rusyaman mengatakan komitmen kepolisian untuk selalu bekerja sama dengan KPU dan Bawaslu Kukar guna menyukseskan tahapan Pilkada tahun 2024.

Dengan harapan agar calon yang akan menjadi Bupati dapat membuat Kabupaten Kukar lebih baik ke depannya. Dan Siap mendukung segala perkembangan yang terjadi.

Sementara itu, Rudi Gunawan, ketua KPU Kukar, juga menyampaikan beberapa hal terkait persiapan Pilkada tahun 2024, seperti peningkatan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), jumlah kursi yang akan diperebutkan, dan rencana kegiatan yang akan dilakukan oleh pihak KPU.

Sementara itu, Teguh Wibowo, ketua Komisioner Bawaslu Kukar, menyampaikan beberapa perhatian terkait kerawanan yang mungkin terjadi selama tahapan Pilkada, terutama terkait dengan calon independen dan pemilihan Gubernur yang bersamaan dengan Pilkada.(Montana)

Share :