1699969771495

CBN,Ogan Ilir—Kepala kepolisian resort Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman SH.Sik Msi sampaikan dan jelaskan bahwa institusi kepolisian terutama jajarannya Polres Ogan Ilir harus Netral dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024.

Institusi kepolisian khususnya satuan polres Ogan Ilir berkomitmen untuk menjaga netralitas dalam pemilihan umum atau Pemilu 2024 sebagaimana perintah dan peraturan Undang-Undang Pemilu.

Ditegaskan Kapolres Ogan Ilir agar anggotanya beserta jajarannya tidak melakukan kegiatan politik praktis dalam setiap tahapan kontestasi Pemilu 2024.

Kapolres Ogan Ilir menegaskan bahwa satuan polres Ogan Ilir akan menindak tegas apabila ditemukan anggota kepolisian polres Ogan Ilir yang melanggar netralitas dalam Pilpres tahun 2024.

Adapun pelanggaran yang dimaksud tersebut adalah anggota kepolisian melibatkan diri secara langsung dalam kegiatan kegiatan politik untuk memenangkan salah satu kubu ataupun salah satu calon kandidat dalam pemilihan umum sebagai contoh ikut dalam kegiatan Berkampanye dan melakukan intimidasi terhadap Paslon tertentu.

Kapolres juga melalui kasie propam Polres Ogan Ilir IPTU SUHARTO.Menjelaskan agar selama kegiatan proses pemilihan umum tidak terjadi pelanggaran bagi personil polres Ogan Ilir.

Adapun hal yang menjadi perhatian dan tidak boleh dilakukan serta dilarang bagi anggota kepolisian antara lain berpose atau berfoto dengan gaya yang menunjukkan atau mengisyaratkan tangan atau jari untuk memilih nomor urut pasangan calon tertentu pada pemilu 2024.

“Jangan sampai Jarimu menjadi Harimau Mu”Selain itu juga diharapkan kepada seluruh personil polres Ogan Ilir untuk selalu tetap menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif jalin Hubungan yang baik bersama masyarakat karena tugas utama kepolisian adalah sebagai pelindung ,pengayom dan pelayan masyarakat.

Reporter:Salim

Share :