1701667031623

CBN,Palembang–Kapolsek Air Sugihan Iptu Rio Trisno menerima Pin Emas Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK Pin Emas ini diterima Iptu Rio bersama puluhan personel berprestasi dalam beberapa hal. Di halaman apel Mapolda Sumsel pada hari senin 4 Desember 2023.

Kapolda Sumsel memberikan Pin Emas Kepada Iptui Rio karena meraih juara harapan 3 (tiga) hoegeng corner award terkait inovasi speedboad ambulance polsek air sugihan polres oki

img 20231204 wa0038
img 20231204 wa0038

Kapolda Sumsel dalam arahannya menyampaikan bahwa penghargaan ini diharapkan akan memicu semangat para personel, untuk meningkatkan kinerjanya.

Terutama kepada personel lainnya juga terpicu untuk lebih baik lagi, sehingga mereka dapat meraih prestasi. Sehingga mendapatkan apa yang personel sekarang ini dapatkan

Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK juga berpesan agar personel yang mendapatkan penghargaan jangan berhenti melakukan terobosan maupun prestasi-prearasi lainnya. Agar mampu menjadi harapan dan penghargaan yang diberikan tidak sia-sia.

Terpisah Iptu Rio Trisno, SH menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolda Sumsel yang telah memberikan Pin Emas karena meraih juara harapan 3 (tiga) hoegeng corner award terkait inovasi speedboad ambulance polsek air sugihan polres oki.

Iptu Rio Trisno merupakan Kapolsek Air Sugihan, OKI, Sumsel, dan sudah menjabat selama kurang lebih 18 bulan.

“Begitu saya menjabat di awal bulan, bulan pertama, bulan kedua, banyak dapat cerita dari masyarakat. Kami keliling sering dengan Bhabinkamtibmas, keliling terkait yang memang kami di daerah, di wilayah kami ini nggak ada jalur daratnya ceritanya. Jalur daratnya hanya berada di daerah-daerah transmigrasi di dalamnya. Akses dari kotanya nggak ada, jembatan belum ada

Akhirnya Rio mengumpulkan seluruh anggotanya membahas masalah yang dihadapi di wilayahnya yaitu banyak warga yang harus dirujuk ke Palembang karena puskesmas di wilayahnya mempunyai keterbatasan fasilitas

Akhirnya dia pun bersama personel Polsek membuat kapal ambulans yang berbahan dasar dari kayu

Setelah sebulan pengerjaan, kapal ambulans itu akhirnya bisa dioperasikan. Kapal tersebut sudah beroperasi sekitar satu tahun.

“Kami gunakan seandainya tidak ada pasien, kami gunakan sebagai patroli di daerah perairan. Jadi speedboat ambulans itu kami menggratiskan untuk warga yang memang benar-benar hasil rujukan dari puskesmas kecamatan,” ujar dia.

Kapolsek Air Sugihan yang merupakan Alumni Diktukba Polri angkatan 23 dan SIP Angkatan 47 ini berharap semoga dedikasi dan prestasi yang selama ini didapatkannya dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan setelah menerima Pin Emas Kapolda Sumsel ini.

Reporter:Salim

Share :