screenshot 20240813 014440 1
screenshot 20240813 014437 1
screenshot 1 – 2

Kotabaru, Kalsel –
Cakrabhayangkaranews.
com (CBN) – Kapolsek Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Kotabaru IPDA Teguh Baharjanto kerahkan personel anggota polsek Pulau Sembilan untuk mengamankan kedatangan Kapal KM Perintis Sabuk Nusantara 93, Minggu 11-08-2024. Yakni penumpang dari berbagai daerah di wilayah Kalimantan Selatan.

Tugas yang dilakukan Kapolsek Pulau Sembilan IPDA Teguh Baharjanto bersama personel ini atas perintah Kapolres Kotabaru AKBP Doli M.Tanjung, S.I.K., tujuannya adalah memestikan keamanan dan keselamatan para penumpang. “Kami bertugas untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat tak boleh terganggu meski situasi air laut sedang surut,” ucap IPDA Teguh.

Lanjut Teguh, Kapal KM Perintis Nusantara 93, menjadi tulang punggung transportasi laut bagi masyarakat yang rutenya Kotabaru-Batulicin- Pulau Sembilan- Majene- Tanjung Silopo, karap kali menghadapi kendala saat air laut surut. Dalam situasi seperti itu kapal tidak bisa langsung ke pelabuhan terpaksa berlabuh di tengah laut.

“Penumpang yang akan naik di Pelabuhan Maradapan, Pulau Sembilan harus pindah ke kapal klotok kapal kecil milik masyarakat nelayan,” jelas Teguh.

Kapolsek Pulau Sembilan melanjutkan lagi, “Kami selalu menurunkan personel pada saat kondisi seperti ini. Keselamatan penumpang adalah prioritas utama, dan kegiatan pengamanan ini merupakan menjadi rutinitas bagi Polsek Pulau Sembilan. “Yang terus berupaya menjaga ketertiban dan keamanan ditengah tentangan alam yang kerap kali muncul diwilayah pesisir ini, ” ungakap Teguh.

Teguh menambahkan, dengan pengawasan ketat dari Kapolsek Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Kotabaru ini, setiap kedatangan Kapal KM Perintis Sabuk Nusantara 93 pun berlangsung lancar. Mekalipun kondisi alam tidak bersahabat. Aksi pengamanan ini sekaligus menjadi bukti nyata komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. T
eruma didaerah terpencil seoerti di Keselamatan Pulau Sembilan ini,” tutup IPDA Teguh Baharjanto Kapolsek Pulau Sembilan Kabupaten Kotabaru.* syf

Share :