Pangkalpinang Cakrabhayangkaranews.com  – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0413/Bangka Letkol Inf Rudiyanto didampingi Pasiops Kodim 0413/Bangka Mayor Inf Parisen Ginting memantau pelaksanaan Gebyar Percepatan Vaksinasi di Kelurahan Gedung Nasional Kecamatan Tamansari Kota Pangkalpinang, Sabtu (23/4/2022).

Kegiatan dilaksanakan atas kerjasama Korem 045/Gaya, Rumkitban 02.08.02 Bangka dan organisasi PP (Pemuda Pancasila) Pangkalpinang.

Kasdim 0413/Bangka Letkol Inf Rudiyanti selaku koordinator mengatakan bahwa Kegiatan percepatan vaksinasi Covid – 19 ini adalah membantu program pemerintah mensukseskan menuju Indonesia Sehat. Di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sendiri sesuai arahan Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis .MDA, satuan TNI AD dalam hal ini Korem 045/Gaya dan jajaranya menggeber percepatan vaksinasi Covid – 19 hingga mendatangi masyarakat di Desa Desa, Kelurahan agar masyarakat bisa terbantu sekaligus membagikan paket sembako untuk meringankan beban masyarakat.

Harapanya, wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung segera terbebas dari penyebaran Covid – 19 dengan adanya percepatan Vaksinasi dan menjelang Lebaran Idul Fitri 1443H tahun ini masyarakat setelah di vaksin sudah terbentuk imunitas kelompok dan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, ” pungkasnya.