screenshot 20240626 191649 1
screenshot 20240626 191640 1
screenshot 1 – 2

GORONTALO – Cakrabhayangkaranews.com (CBN)Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Hari Pahlawantoro, S.Sos., diwakili Kasiops Kasrem 133/NW Letkol Inf Loka Jaya Sembada, S.I.P., menghadiri acara puncak Bakti Kesehatan Polri Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024. Bertempat di Rumah Sakit Bhayangkara TK.IV Polda Gorontalo, Jalan Runi S Kabli No.10, Kelurahan Hutuo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Rabu (26/6/2024).

Kegiatan diawali dengan Laporan Kabid Dokkes Polda Gorontalo Kombes Pol drg. Mochamad Toto Sugiharto Sp.BM., MARS., untuk kegiatan bakti kesehatan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-75 tahun 2024 Polda Gorontalo menggelar berbagai kegiatan dengan rincian Pada tanggal 20 s/d 22 Juni 2024 berdampak bid dokes Polda Gorontalo telah dilaksanakan kegiatan Bakti kesehatan dalam bentuk Khitanan massal dengan jumlah peserta sebanyak 200 orang, Operasi bibir sumbing 20 orang, donor darah dengan peserta personil TNI Polri dan memperoleh 157 kantong darah, Kegiatan pemberian bantuan kepada penderita stunting sebanyak 15 orang anak, Pemeriksaan Pap Smear 125 orang, Pelayanan KB 75 orang, Pelayanan ANC 100 orang.

“Pada puncaknya hari ini tanggal 26 juni 2024 Polda Gorontalo melaksanakan Bhakti kesehatan bertempat di RS. Bhayangkara TK.IV Polda Gorontalo dengan kegiatan sebagai berikut, Pengobatan gratis sebanyak 1500 orang, Operasi katarak sebanyak 100 orang, Operasi bedah minor sebanyak 30 orang, Pelayanan kesehatan terhadap penyandang cacat disabilitas sebanyak 30 orang dan Pembagian sembako sebanyak 500 paket,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Simson Zet Ringu S.I.K. M.Si., membacakan amanat Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H., menyampaikan Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri khususnya Polda Gorontalo kepada masyarakat sebagai bagian dari penjabaran program Polri untuk mendukung pemerintah Indonesia mewujudkan Nusantara baru, Indonesia maju.

“Perkembangan lingkungan strategi saat ini telah memberikan dampak terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat khususnya bidang perekonomian yang menjadi sumber kehidupan disamping itu berupa perubahan kecil yang tidak menentu seperti yang terjadi ini juga memberikan pengaruh terhadap menurunnya mutu kesehatan masyarakat sehingga hal ini tentunya membutuhkan perhatian dari kita untuk bersama-sama bahu-membahu dan saling mendorong masyarakat agar segera pulih kembali seperti sedia kalanya,” ujarnya.

Selanjutnya kita semua memahami bahwa selain memiliki tugas dan tanggung jawab dalam memelihara keamanan masyarakat, Polri dituntut untuk berperan aktif membantu masyarakat dalam meningkatkan kualitas taraf hidup maupun kualitas kesehatannya melalui berbagai upaya yang dilakukan baik dalam bentuk bakti sosial dan pemberian bantuan sosial maupun Bakti kesehatan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan dan seluruh stakeholder yang sudah berperan aktif baik secara langsung ataupun tidak langsung sehingga bisa terlaksana kegiatan ini baik Bakti sosialnya ataupun bakti kesehatan dan mungkin akan ada kegiatan-kegiatan lainnya,” ungkap Wakapolda Gorontalo.

Lebih lanjut, Wakapolda Gorontalo mengatakan pada intinya adalah bagaimana kita melayani masyarakat Gorontalo dengan baik, semoga dapat meningkatkan silaturahmi dalam mendukung upaya pemerintah, percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas 2045.

“Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada seluruh yang turut berkontribusi dan mendukung terlaksananya acara ini dengan baik, selamat bertugas semoga apa yang kita laksanakan hari ini menjadi catatan amal di hadapan Tuhan yang maha kuasa,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kasiops Kasrem 133/NW Letkol Inf Loka Jaya Sembada, S.I.P., bersama Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Simson Zet Ringu S.I.K. M.Si., dan rombongan melakukan peninjauan tempat pelayanan kesehatan Hari Bhayangkara ke-78 dan menyapa penyandang disabilitas dilokasi tersebut.

Kegiatan dilanjutkan dengan Zoom Meeting bersama Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si., dimana Kapolri melaksanakan dialog interaktif dengan kewilayahan diantaranya Polda Sumsel, Polda Kalimantan Timur, Polda Maluku, Polda Papua Barat, tentang pelaksanaan kegiatan bakti kesehatan.* penrem 133/nw

Share :