screenshot 20240624 120730 1
screenshot 20240624 120726 1
screenshot 1 – 2

GORONTALO Cakrabhayangkaranews.com (CBN)Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Hari Pahlawantoro, S.Sos, diwakili Kasiter Kasrem 133/NW Kolonel Arm Azhari S.I.P. menghadiri acara Opening Ceremony Karisma Event Nusantara (KEN) Festival Pesona Danau Limboto Tahun 2024 yang diselenggarakan di Pentadio Resort, Desa Pentadio Barat, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Minggu (23/6/2024).

Acara pembukaan festival ini turut dihadiri oleh Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., Pj. Gubernur Gorontalo Dr. Ir. Mohammad Rudy Salahuddin, MEM., Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo. M.Pd., Kadis Pariwisata Prov. Gorontalo Dr. Ir. Aryanto Husain, MMP., Dandim 1315/KG Letkol Arm. Yudhi Ari Irawan. S.Sos. M. Han., Dansatradar 224/Kwandang Letkol Lek Riki Husman S.Si., M.Han., Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Gorontalo Siti Nuraem Sompi. Juga, Kapolres Gorontalo AKBP Dedi Herman, SIK., M.KP., Kajari Kab. Gorontalo Muhammad Iqbal S.H., M.H., Palaksa Lanal Gorontalo Mayor Laut (P) Tukijo, Plt. Kabag Ops Binda Gorontalo Isra Nurdin, S.In., M.E., Para kepala Bank Se-Provinsi Gorontalo.

Festival Pesona Danau Limboto merupakan salah satu event Nasional yang masuk dalam KEN tahun 2024. Festival ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata dan budaya daerah Gorontalo, khususnya Danau Limboto yang merupakan salah satu ikon wisata unggulan di Gorontalo.

Pada kesempatan tersebut, Kasiter Kasrem 133/NW menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Festival Pesona Danau Limboto Tahun 2024. Kasiter berharap festival ini dapat menjadi ajang untuk memperkenalkan budaya dan keindahan alam Gorontalo kepada wisatawan nusantara dan mancanegara.

Acara Opening Ceremony Festival Pesona Danau Limboto Tahun 2024 dimeriahkan dengan berbagai penampilan seni dan budaya, seperti tarian daerah dan musik tradisional.

Festival Pesona Danau Limboto Tahun 2024 dilaksanakan selama 3 hari, yaitu dari tanggal 22 hingga 24 Juni 2024. dan mendapat perhatian dari bebagai kalangan masyarakat. Sehingga acara sangat dipadati pengunjung dan diharapkan festival ini dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Gorontalo dan menikmati keindahan alam dan budaya daerah ini.* penrem 133/nw

Share :