JakartaCakrabhayangkaranews.com (CBN) – Kaskostrad Mayjen TNI Muh Nur Rahmad kunjungan kerja dalam rangka melaksanakan Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) Satgas Yonif Raider 321 Kostrad ke wilayah Papua bertempat di Markas Yonif Raider 321 Kostrad, Majalengka, Rabu (20/04/22).

Dalam kunjungannya Kaskostrad didampingi Asops Kaskostrad Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si, Aslog Kaskostrad Brigjen TNI anton Yuliantoro, S.I.P.,M.Tr han, Ir Divif 1 Kostrad Brigjen TNI Agus Rohman Yumono, S.I.P., M.Si, Asren Divif 1 Kostrad Kolonel Inf Moh Mahfud As’at S.I.P.,M.I.P, Kahub Kostrad Kolonel Chb Jajang Jaelani, S.E., M.ITM., M.Sc, Kapal Kostrad Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi, Kakes Kostrad Kolonel Ckm dr. Shohibul Hilmi, Sp.OT K.

Setibanya di Markas Yonif R 321/GT Kostrad, Kaskostrad Mayjen TNI Muh Nur Rahmad beserta rombongan melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh dan mencuci tangan dilanjutkan menerima laporan dari Danyonif R 321/GT Kostrad Mayor Inf Ricky J Wuwung, S.Sos., M.I.P., kemudian menerima hormat jajar dari Dinas Jaga Keamanan, Yonif R 321/GT Kostrad.

Selanjutnya, Kaskostrad beserta rombongan menerima Paparan Kesiapan Operasi Satgas kewilayahan Papua dari Danyonif R 321 Kostrad di Ruang Yudha Yonif R 321 Kostrad, dilanjutkan Pemeriksaan Gelar Perlengkapan Personel dan Materiil, kemudian dilanjutkan dengan pengarahan.

Dalam arahannya, Kaskostrad memberikan penekanan untuk belajar dari pengalaman tugas pada tahun 2019 lalu, kalian harus lebih waspada karena kalian sudah tahu seluk beluk dan medan disana.

“Dalam menjalankan operasi nanti kalian harus menguasai medan, harus teliti, rajin, dan mempelajari pola pergerakan musuh yang sewaktu – waktu dapat mengancam kalian, ini adalah modal utama guna keberhasilan kalian,” ujar Kaskostrad.

“Berperang, bertempur adalah siasat, prajurit yang ulet serta militan itu yang akan berhasil di medan operasi, jadi masing masing perorangan harus bisa membawa diri,” jelas Kaskostrad.

“Jangan sekali – kali ragu – ragu dan bingung dalam mengambil keputusan maupun bertindak, yang terpenting gunakan menset naluri tempur yang sudah kalian miliki, kemudian kita juga harus berbuat baik kepada masyarakat disana anggap mereka seperti saudara kita sendiri, dan yang terpenting jangan lupa untuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa guna kelancaran dan keselamatan selama menjalankan tugas operasi,” tambah Kaskostrad.

“Saya berharap kalian berangkat sehat dan aman kembali juga lengkap dan aman,” pungkas Kaskostrad.* gus – penkostrad