1711993455140

Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Guna menjaga kemampuan serta profesionalitas prajurit, Yonbekang 2 Kostrad melakukan Uji Terampil Perorangan Umum. Malang, Jawa-Timur. Rabu (27/03/2024).

Sebelumnya para prajurit sudah dibekali dengan latihan dasar perorangan yang dilaksanakan dengan jangka waktu terukur dan terprogram dengan baik. Ada beberapa materi yang diujikan dalam Uji Terampil Perorangan Umum tersebut sesuai dengan kecakapan masing-masing. Kegiatan Umum ini diikuti oleh seluruh personel Bintara dan Tamtama untuk mengetahui sejauhmana kemampuan dan keterampilan personel perorangan mengenai ilmu kemiliteran sesuai jabatan masing-masing.

Kegiatan diawali dengan Apel pengecekan seluruh pelaku UTP Umum dilanjutkan penjelasan tentang mekanisme serta pelaksanaan UTP yang di bagi sesuai tingkat kecakapan dalam BPUP (Buku Pedoman Umum Prajurit). Para pelaku dibagi menjadi beberapa kelompok dan mengisi formulir UTP. Setelah itu mulai berjalan menuju pos-pos untuk melaksanakan uji materi sesuai dengan BPUP sampai dengan pos terakhir.* hen – penkostrad

Share :