Pangkalpinang Cakrabhayangkaranews.com  – Lagi-lagi anggota Koramil jajaran Kodim 0413/Bangka bersama tim gabungan TNI – Polri , Satpol PP serta aparat Kecamatan dan Kelurahan melaksanakan patroli jam belajar malam di wilayah Koramil Kota maupun Kabupaten, Senin ( 05/12/2022) malam.

Kegaiatan patroli jam belajar malam di laksanakan di tiap-tiap kelurahan atau kecamatan yang ada di wilayah Kodim jajaran sedangkan yang menjadi sasaran tim gabungan dalam menerapkan jam belajar malam adalah anak-anak usia sekolah yang masih keluar malam saat jam belajar malam.

 

Damdim 0413/Bangka Kolonel Inf Denny Noviandi melalui Pasiops Kodim 0413/Bangka Mayor Inf Parisen Ginting mengatakan, kegiatan patroli kam belajar malam di laksanakan dalam rangka untuk membantu pihak pemerintah Kota maupun Kabupaten dalam hal ini Satuan Pamong Praja (Satpol PP) dalam menerapkan jam belajar malam untuk anak usia belajar. dengan sasaran para pelajar yang nongkrong ditempat umum dan tempat hiburan pada saat waktu belajar malam “, Jelasnya.

Selain itu, penerapan Jam Belajar Malam ini juga untuk membantu para orang tua dan pihak sekolah, dalam hal menekan angka pelanggaran pada siswa baik hukum, asusila dan norma sosial.

 

” Tentunya untuk menyelamatkan generasi muda khususnya di wilayah Kodim jajaran yang menjadi keinginan kita semua, yang melibatkan TNI,Polri, Satpol PP, Lurah dan Kecamatan “, Ucapnya.

Kegiatan patroli jam belajar malam ini juga di terapkan di tiap- tiap Koramil jajaran Kodim 0413/Bangka sehingga para Danramil yang mempunyai tanggung jawab wilayah akan membantu pihak pemerintah setempat dalam menegakkan Perda Jam Belajat Malam bagi anak-anak usia belajar ” ,Pungkasnya.

Share :