Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Peduli akan kesehatan gigi dan mulut bagi anak-anak pedalaman Papua, Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad dari Pos Balingga memberikan edukasi tentang pentingnya menggosok gigi bagi anak-anak Sekolah Dasar Balingga, Distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya, Papua. Selasa (12/04/2022).

Demikian disampaikan Danpos Balingga Satgas Yonif MR 412 Kostrad Kapten Inf Madha Bayu Sasongko, S.Tr.Han dalam keterangan tertulisnya yang diterima Rabu (13/04/2022)

Danpos Balingga menyebutkan bahwa anggota Pos Balingga yang dipimpin Serka Arif Wicaksono memberikan edukasi tentang pentingnya pengetahuan kesehatan gigi dan mulut bagi anak-anak usia dini di halaman Sekolah Dasar Balingga.

“Karena kualitas gigi seseorang itu salah satunya ditentukan sejak usia dini, jika pada usia dini kita tidak merawatnya, dengan makan sembarangan, tidak menggosok gigi, maka akan menyebabkan gigi berlubang atau akan tumbuh tidak semestinya”, kata Danpos Balingga.

Sementara itu, Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H., S.Sos., M.Si saat ditemui di Pos Kotis Satgas yang berada di Distrik Tiom Lanny Jaya menegaskan bahwa peduli kesehatan masyarakat menjadi bagian dari program unggulan kegiatan Satgas Yonif MR 412 Kostrad untuk membantu mewujudkan generasi muda Papua yang sehat dan pintar.

Ditemui usai kegiatan edukasi, Guru Sekolah Dasar Balingga Bapak Delima Tabuni menyampaikan rasa hormat dan terimakasihnya kepada Satgas Yonif MR 412 Kostrad karena telah mengedukasi anak-anak muridnya tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

“Hal ini penting dan sangat bermanfaat bagi anak-anak, terima kasih Satgas 412 Kostrad”, ucap Delima Tabuni* gus – penkostrad