Kotabaru Kalimantan Selatan.
Cakrabhayangkaranews.comTaman Wicaksana Laghawa dibangun mempercantik Gedung Sanika Satyawada Kotabaru, Ketua PD Bhayangkari Kalimantan Selatan didampingi oleh isteri Bupati Kotabaru dan Ibu Bhayangkari Kotabaru, Kemis 24-03-2022, Cedok ikan ditaman Wicaksana laghawa Kotabaru Kalimantan Selatan.

Nama taman tersebut jarang terdengar oleh masyarakat luas, namun dikalangan anggota Polri tidak asing lagi.

Sanika Satyawada artinya orang yang dapat dipercaya dengan memegang teguh janji, Sedangkan Wicaksana Laghawa adalah memiliki arti Bijaksana dalam menjalankan tugas.

Taman yang terbilang unik memiliki Konsep yang sangat luar biasa, selain memiliki tanaman pangan sayuran, juga Gazebo yang dibawahnya ada kolam ikan yang jumlahnya banyak sekali.Taman pangan Wicaksana Laghawa telah diresmikan secara bersamaan dengan gedung Sanika Satyawada oleh Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Rikwanto, Rabu 23-03-2022.

Kapolres Kotabaru AKBP M.Gafur Aditya Harisada Siregar, SIK. mengatakan, ” Sangat bersyukur bisa membangun baru yang megah ini, dan Taman Pangan Kebanggaan ini, Pembangunan Gedung dan Taman ini tidak lepas dari dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru dan Jhonlin Group yang telah menghibahkan dananya, sehingga Kapolres Kotabaru benar benar Cantik dipandang mata. ” Ucapnya.

Lanjut Kapolres, ” Nilai kedua pembangunan ini cukup besar, mencapai 8 miliar rupiah, Rp.7,5 miliar pembangunan gedung Wicaksana Laghawa, sedangkan intrior gedung Sanika Satyawada bernilai Rp.500 juta.” Ungkap Kapolres Kotabaru.

Kapolres mengatakan lagi, kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kotabaru dan Jhonlin Group yang telah mendukung untuk meningkatkan pelayanan Polres Kotabaru. ” Ucapnya.

Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar Alydrus, SH. Yang turut serta menghadiri Pengresmian kedua pembangunan gedung Polres Kotabaru, Bupati Kotabaru berterimakasih atas diberikannya Sopport oleh pihak perusahaan sehingga pembangunan dan sejumlah Sarana dilingkup Polres Kotabaru dapat terwujud dengan baik. ” Tutup Bupati.

( Syafruddin ).