PANGKALPINANG, Cakrabhayangkaranews.com  – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XL Kodim 0413/Bangka Ny.Nova Denny didampingi Pasipers Kodim 0413/Bangka Mayor Inf bersama para pengurus Persit KCk Cabang XL Kodim 0413/Bangka melaksanakan panen perdana tanaman kacang panjang di lahan ketahanan pangan Kodim 0413/Bangka, Senin ( 4//4/2022).

Kebun kacang panjang tersebut di tanam memanfaatkan lahan kosong di sekitar Makodim 0413/Bangka itu, merupakan salah satu upaya mendukung program ketahanan pangan keluarga ditengah pandemi Covid – 19.

” perkebunan kacang panjang skala rumah tangga ini merupakan hasil dari pemanfaatan lahan kosong yang berada di sekitar makodim 0413/Bangka yang mana hasilnya bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pangan , “ujar Ketua Persit KCK.

Lebih lanjut, ditengah pandemi Covid – 19 dengan memanfaatkan lahan kosong untuk mengembangkan tanaman hortikultura memberi hasil yang positif sehingga hasil yang dicapai ini bisa membantu perekonomian rumah tangga para anggota Kodim 0413/Bangka ,” pungkasnya.