CBN, Malang – Dalam Program Mahasiswa Membangun Desa (MMD) yang di programkan dari Universitas Brawijaya (UB) Malang mendapat respon positif oleh Kodam V/Brawijaya dan akan mendukung setiap kegiatan tersebut untuk kemajuan masyarakat yang ada di desa

Seperti halnya yang di lakukan Babinsa Koramil 0818/09 Ngajum Serda Agus Widodo pada saat ini telah menerima dan melaksanakan pendampingan terhadap mahasiswa dari Universitas Brawijaya dalam melaksanakan program MMD di desa Ngajum Kecamatan Ngajum Kab. Malang. Senin (02/07)

Kegiatan tersebut diselengarakan bertujuan salah satunya yakni melaksankan penyuluhan, pelatihan, pemberdayaan masyarakat, dan kegiatan lain yang bermanfaat bagi pembangunan desa.

Selain itu, MMD juga dapat menjadi sarana bagi mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan dan mengaplikasikan ilmu yang didapat di perguruan tinggi ke dalam konteks pembangunan desa. MMD merupakan program yang dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa, dosen, masyarakat desa, dan juga Universitas Brawijaya.

Dikatakan Kapten Inf Boyong selaku Danramil 0818/09 Ngajum bahwa dirinya dan Babinsa yang wilayahya mendapat program MMD di harapkan mendukung penuh dan selalu memonitoring setiap kegiatan yang dilakukan mahasiswa di program MMD tersebut.

screenshot 20230703 160122 whatsapp
screenshot 20230703 160122 whatsapp

“ Kami akan mendukung penuh kegiatan yang di lakukan oleh para mahasiswa dalam melaksanakan program MMD ini dan kami sudah perintahkan semua jajaran Babinsa Koramil 0818/09 Ngajum untuk selalu mendampingi dan memonitoring kegiatan tersebut, dan Alhamdulillah saat ini sudah berjalan dengan lancar dan aman, serta kegiatan ini juga di sambut hangat oleh aparat desa dan warga masyarakat,” tuturnya

“Saya mengharapkan melalui MMD ini mahasiswa dapat memberikan sumbangsih dari keilmuan untuk dapat memberikan solusi dari tiap permasalahan yang ditemukan di Desa,” ujar imbuh Danramil.

( Kutis CBN )

Share :