oleh

Kodim 0413/Bangka Gelar Sidang Pankar Usulan Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara, Tamtama Periode 01- 4 – 2022

Pangkalpinang, Cakrabhayangkaranews.com  – Kodim 0413/Bangka mengelar sidang Pankar (penentuan Karier) Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) Perwira, Bintara, Tamtama priode 01- 4 – 2022 di ruang rapat Makodim 0413/Bangka Jl. Sholihin Gp Rangkui, jumat (07-1-2022).

Sidang Pankar merupakan suatu tahapan yang harus dilalui bagi prajurit dalam melaksanakan kenaikan pangkat, ini merupakan mekanisme baku yang harus dilalui dan digelar di satuan satuan sebelum mengusulkan prajurit yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi kenaikan pangkat, dengan tujuan sebagai pedoman dan evaluasi dalam pelaksanaan sidang Pankar UKP Perwira, Bintara dan Tamtama Satuan Kodim 0413/Bangka.


Kepala Staf Kodim 0413/Letnan Kolonel Inf Rudiyanto yang memimpin langsung rapat saat ditemui usai kegiatan mengatakan usulan kenaikan pangkat sudah merupakan suatu program TNI AD untuk mensejahterakan anggota, karena kenaikan pangkat tidak asal naik pangkat begitu saja, tapi melalui persyaratan dan sidang yang dihadiri oleh Para Pasi, Danunit Intel serta Danramil yang anggota diusulkan naik pangkat, yang mana anggota yang usulkan tersebut memenuhi syarat UKP, yang mana hasil dari rapat tersebut dilaporkan ke Komandan Kodim,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Para Pasi jajaran Kodim 0413/Bangka, Para Danramil serta Danunit Intel Kodim 0413/Bangka.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed