Kodam Jaya, Kota Bekasi Cakrabhayangkaranews.com  – Kemampuan menembak merupakan salah satu keahlian yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit TNI. Bahkan, setiap Satuan TNI-AD pun menegaskan seluruh prajuritnya agar selalu memelihara sekaligus meningkatkan kemampuan menembak.

 

Hal inilah yang dilakukan Prajurit Kodim 0507/Bekasi, guna mengasah kemampuan menembak prajurit, dihari ke 2 saat ini Kodim 0507/Bekasi melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW II Tahun 2022 di Lapangan Tembak yon Armed 7/105 GS, Jl.Narogong, Kel. Cikiwul, Kec.Bantargebang, Kota Bekasi. Kamis (23/6/2022)

Komandan Kodim 0507/Bekasi Letkol Kav Luluk Setyanto. M.P.M. , melalui Pasiops Kodim Mayor Inf Sutadi saat megambil apel latihan menembak mengatakan, latihan ini merupakan agenda tetap dalam program kerja rutin dalam pembinaan satuan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit.

Meskipun sebatas latihan, jangan sekali kali menganggap remeh. Sebab, dalam setiap latihan menggunakan peluru asli (peluru tajam) tentu saja sangat mematikan.

 

”Paling utama yang perlu diperhatikan pada saat sebelum, selama serta sesudah latihan menembak adalah faktor keamanan (safety) serta mengikuti prosedur yang berlaku,” sebutnya.

 

“Kami berharap seluruh prajurit yang melaksanakan latihan menembak agar bersungguh -sungguh dan serius untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” ujar Mayor Sutadi. (Sumber Kodim 0507/Bekasi).