screenshot 20240704 223544 1
screenshot 20240704 223542 2
screenshot 1 – 2

Boltim, Sulut – Cakrabhayangkaranews.com (CBN)Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), didampingi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), melakukan sosialisasi menyangkut tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur-Wakil Gubernur dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024.

Sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Divisi Sosialisasi Masyarakat dan SDM Ikal Salahe. Dalam penyampaiannya bahwa ditetapkannya Desa Bukaka sebagai tempat pelaksanaan sosialisasi, sebagai bentuk apresiasi kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih),
Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Pengawas Kelurahan Desa (PKD) yang sudah selesai melaksanakan tugas melakukan pemutahiran data pemilih. “Penetapan lokasi sosialisasi ini sebagai bentuk apresiasi kepada Pantarlih Desa Bukaka yang sudah bekerja keras menyelesaikan proses pemutakhiran data pemilih di Desa Bukaka”, jelas pria yang akrab disapa Bung Ikal.

Anggota Bawaslu Kabupaten Boltim Trisno Mais dalam kesempatan sosialisasi tersebut menyampaikan harapannya, agar dalam proses pemutakhiran data pemilih, kiranya masyarakat dapat membantu petugas dalam melaksanakan tugas mereka agar pelaksanaan pemutakhiran data dapat berjalan dengan lancar. Kepada masyarakat yang sudah didata, harus mendapatkan tanda bukti pencocokan dan penelitian data pemilih yaitu stiker ceklis nomor TPS. Dengan ceklis, menunjukkan bahwa masyarakat yang bersangkutan sudah terdata.

Sementara itu, narasumber Sahrul Satiawa dalam penyampaiannya mengajak kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama menyukseskan proses pelaksanaan tahapan Pilkada maupun pelaksanaan Pilkada nanti. “Kita harus menjadi pemilih yang baik. Jangan menjadi pemilih apatis”, jelasnya berharap.

Sangadi Bukaka Masri Hala yang diwakiki oleh Sekretataris Desa Rifgandi Paputungan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada KPU yang sudah menetapkan Desa Bukaka sebagai tempat pelaksanaan sosialisasi. “Terima kasih kepada KPU yang telah menetapkan lokasi pelaksanaan sosialisasi di Desa Bukaka,” jelas Paputungan bangga.* psb

Share :