oleh

Lapas Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ikuti Sosialisasi Petunjuk Penyelenggaraan Layanan Rehabilitasi Pemasyarakatan Tahun 2022

Cipinang (11/01), Cakrabhayangkaranews.com — Sehubungan dengan surat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS.7-UM.01.01-07 tentang Sosialisasi Petunjuk Penyelenggaraan Rehabilitasi Pemasyarakatan Tahun 2022. Lapas Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta mengikuti kegiatan sebagaimana dimaksud Secara Virtual bertempat di ruang virtual Lapas Kelas I Cipinang.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan dalam rangka persiapan Penyelenggaraan Layanan Rehabilitasi Pemasyarakatan bagi Tahanan dan Warga Binaan Pemasyarakatan Pecandu, Penyalahguna dan Korban Penyalahgunaan Narkotika Tahun Anggaran 2022. Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual ini diikuti oleh seluruh satuan kerja Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Dalam kesempatan ini, Lapas Kelas I Cipinang turut mengikuti kegiatan sosialisasi secara virtual yang dihadiri oleh Prayoga Yulanda selaku Plh. Kepala Bidang Pembinaan Narapidana Bersama Tommy Virgous selaku Kepala Seksi Perawatan.

Acara dibuka oleh Muji Raharjo Drajat Santoso selaku Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menyampaikan Rencana Kegiatan 2022, diantaranya penguatan, Tim Mentor Rehabilitasi Pemasyarakatan, penguatan, Kapasitas Petugas Rehabilitasi, dan Supervisi dan Monev.

Muji juga mengingatkan bahwa penyelenggaraan Layanan Rehabilitasi Pemasyarakatan perlu dipedomani sesuai Surat Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-168.OT.02.02 Tahun 2020 tentang Standar Penyelenggara Layanan Rehabilitasi Pemasyarakatan bagi Tahanan dan Warga Binaan Pemasyarakatan Pecandu, Penyalahguna dan Korban Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya (NAPZA) di UPT Pemasyarakatan;

Pelaksanaan Layanan Rehabilitasi Pemasyarakatan Tahun 2022 dilaksanakan di 148 Unit Pelaksana Teknis (UPT), 99 Lapas dan Rutan, serta 49 Bapas.

Tommy Virgous selaku Kepala Seksi Peraawatan menyampaikan, akan segera menindaklanjuti sosialisasi yang telah diberikan untuk secepatnya melakukan perencanaan melalui rapat, pembentukan tim hingga pelaksanaan rehabilitasi bagi Narapidana dalam mensukseskan pelaksanaan Rehabilitasi Tahun 2022.

(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed