1712576513740

CBN, BabelPolda Bangka Belitung secara resmi melepaskan masyarakat yang mengikuti program mudik gratis dihalaman Mapolda Bangka Belitung, Senin (8/4/24).

Para pemudik yang menaiki tiga bis ini, dilepaskan langsung oleh Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Tornagogo Sihombing.

Selain itu, turut didampingi Wakapolda Brigjen Sugeng Suprijanto dan Pejabat Utama Polda Babel serta dari Jasa Raharja dan Dinas Perhubungan.

Kapolda Babel menyampaikan program mudik gratis ini merupakan sinergi antara Kepolisian, Jasaraharja dan Dinas Perhubungan.

Menurutnya, Program Mudik Gratis ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang ingin mudik.

img 20240408 wa0143
img 20240408 wa0143

“Dengan adanya kalaborasi ini sehingga masyarakat yang ingin pulang kampung merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun ini dapat sedikit terbantukan, lantaran adanya bis gratis,”kata Kapolda.

Diungkapkan Kapolda, 3 bis yang disiapkan ini akan membawa masyarakat pemudik ke beberapa pemberhentian salah satunya tujuan Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok.

“Dari sini nanti para pemudik akan di antar menuju Pelabuhan Tanjungkalian, karena di sana nanti ada penyeberangan ASDP dari Kapal Roro ke Tanjung Api-api Palembang,”ujar Tornagogo.

Mantan Wairwasum Polri ini menuturkan dengan adanya mudik gratis yang disiapkan ini diharapkan pemudik dapat lebih nyaman dan aman.

img 20240408 wa0142
img 20240408 wa0142

Tak hanya itu saja, Kapolda juga berpesan kepada para pemudik sebelum meninggalkan rumah mereka agar lebih dulu di kroscek.

“Jadi bagi para mereka yang mudik keluar pulau Bangka, saat meninggalkan rumah terlebih dulu rumah mereka juga harus di yakini ke amanannya,”tuturnya..

“Misalnya, rumah mereka di titipkan kepada tengga atau di titipkan ke Babinkhamtibmas agar rumah mereka lenih aman selama mudik lebaran,”sambung Kapolda.

Share :