Foto atas dan bawah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si

img 20231229 145553 283
Palu, Sulteng – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Caleg DPR RI Dapil Sulawesi Tengah (Sulteng) dari Partai Gerindra yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng Drs. H. Longki Djanggola, M.Si optimistis, target partai atas dukungan suara konstituen bisa mencapai 60 persen. Sedangkan untuk Capres dan Cawapres No. urut 2 Prabowo – Gibran, diestimasi kemenangan telak satu putaran dengan perolehan 55 persen suara mayoritas, mengungguli pasangan No. urut 1 Anies – Muhaimin serta pasangan No. 3, Ganjar – Mahfud.

Ungkapan optimisme itu disampaikan H. Longky Djanggola kepada CBN, di Palu – Warkop Balkot, Jumat (29/12/2023) siang jelang Salat Ashar.

Longki yang barusan melakukan turnei all out dari Kabupaten Tolilitoli dan Buol, tetap berharap dukungan penuh dari masyarajat Sulteng. Terutama untuk pasangan No. urut 1 Capres Cawapres Prabowo – Gibran.

img 20231229 154317 853
Kongkow

“Disamping rasa optimisme yang kuat, saya berharap dukungan penuh masyarakat Sulteng untuk kemenangan Capres – Cawapres No. urut 2, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka,” kata Longki.

Mantan gubernur Sulteng dua periode ini, juga sangat mengharapkan dukungan masyarakat Sulteng atas majunya ia mewakili Dapil Sulteng buat Partai Gerindra. Longki menyebut, Pilpres dua putaran hanya akan habis diongkos saja.

Diminta peta dukungan buat pasangan Prabowo – Gibran, Gerindra dan dirinya dalam Pileg ini, Longki menyebut sejumlah basis. Selain mengandalkan Kabupaten Parigi Moutong, Longki juga yakin dukungan itu dari masyarakat Palu, Donggala, Sigi serta Banggai bersaudara. Minggu ini Longki dan tim akan menyambangi pendukungnya di Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut.

Melihat pengalaman yang lalu, kata Longki ia kalah di Tolitoli dan Buol. Jadi, untuk sekarang tidaklah muluk-muluk.

“Tapi dengan optimisme kuat, kami yakin untuk Pilpres akan satu putaran saja untuk pasangan Prabowo – Gibran,” kata Longki Janggola sembari menunjukkan jempolnya.

Longki sendiri tercatat dua periode menakhodai Sulteng sebagai gubernur, pun
sukses memimpin Parigi Moutong juga dua periode sebagai bupati. Longki mewakili Dapil Sulteng dari Partai Gerindra No. Urut 1.

Jumat itu Longki didampingi Stivan Hilmi Sandagang kongkow santai dengan beberapa dari timnya. Mantap!* jay

Share :