1691800351123

Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) –Satuan Kikav 8 KSC/2 Kostrad melaksanakan Latihan Gladi Peta, Model dan Medan dilanjutkan Latihan Taktis Tingkat Peleton yang dilaksanakan di Daerah Latihan Wajak Kompleks. Jabung (09/08/2023).

Kegiatan ini diawali dengan Giat LPMM (Latihan Gladi Peta, Model dan Medan) tanpa pasukan. Selanjutnya dilaksanakan Lattis dengan pasukan dengan metode drill teknis dan drill taktis. Latihan ini dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, guna memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik dan taktik bertempur kavaleri tingkat Peleton.

Kegiatan LPMM dan Lattiston dilaksanakan selama pada tanggal 03 Agustus – 08 Agustus 2023 dengan materi Pemeriksaan jembatan, Pemeriksaan perkampungan, Pemeriksaan medan defile dan Mengatasi Pok 2/3 + SLT.

Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan peta,model dan medan latihan unsur Komandan Kendaraan (Danran) dan Komandan Regu (Danru) sehingga dalam kegiatan latihan dapat mengerti dan paham untuk merencanakan, melaksanakan dan mengendalikan anggota kendaraan maupun anggota regu pada latihan gladi peta, model medan dan Lattiston. Serta juga meningkatkan kemampuan Komandan Peleton (Danton) dalam mengambil keputusan dimulai dari tahap persiapan hingga tahap pengakhir dalam memimpin pasukan dengan dihadapkan materi latihan tersebut.

Ws. Dankikav 8 Lettu Kav Rizal Mulia Pratama, S.T.Han., M.A.P menjelaskan bahwa Latihan Gladi Peta, Model dan Medan serta Latihan Taktis Tingkat Peleton ini selain untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan juga sebagai tolak ukur kesiapan satuan guna menghadapi tugas pokok satuan kedepan.* hen – penkostrad

Share :