PARIMO, Sulteng – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) –Sosok Polisi yang satu ini sudah tidak asing lagi di mata masyarakat Kabupaten Parigi Moutong (Parimo). Karena sesuai tugas yang diembannya sebagai anggota Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) sehingga waktunya banyak dihabiskan untuk bertemu dan bertatap muka dengan masyarakat.

Ajun Inspektur Polisi satu (Aiptu) Erwin Laewang, Polisi dengan perawakan subur alias gemuk tidak ada duanya di Polres Parimo, suami dari Sitti Aisyah Hamzah ini dipercaya pimpinan untuk menjabat sebagai Kepala urusan pembinaan operasional (KBO) Satbinmas Polres Parimo

Setiap pergantian pucuk pimpinan di Polres Parimo, kepercayaan yang diberikan untuk tetap mengawaki Satbinmas sepertinya tidak pernah tergantikan, karena memang kemampuannya dalam meramu olah kata sehingga sering di undang untuk melakoni sebagai Master Ceremony (MC) baik di acara ceremoni internal Polres Parimo maupun acara khusus di Polda Sulteng.

Tidak hanya dilingkungan Kepolisian, dimasyarakatpun hampir setiap ada acara resepsi pernikahan mempercayakan Bintara Polri angkatan 17 Batalyon Ismaya tahun 1998/1999 SPN Karombasan Manado ini untuk bertindak sebagai MC karena gaya bicara dan guyonan yang ditampilkannya dapat menghibur masyarakat.

Kemampuan Aiptu Erwin Laewang yang juga sosok ayah dari putri semata wayang Aswiani Desti Nurmaliah Puspa tidak hanya sebagai MC, tetapi juga sebagai da’i Kamtibmas.

Momen bulan suci Ramadhan seperti saat sekarang inilah jadwal kegiatan bersama rekan sejawatnya yang juga anggota Satbinmas Aipda Zulham, S.Sos dalam Safari Ramadhan Polres Parimo terus melakukan perjalanan syiar Islam yang Rahmatan lil Allamin seraya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang menjadi tugas pokoknya sebagai anggota Polri.

Dari satu masjid ke masjid lain, mulai dari Kecamatan Sausu sampai dengan Kecamatan Moutong selalu dikunjungi selama Ramadhan untuk melaksanakan Safari Ramadhan tim Polres Parimo.

Tugas yang dijalani dengan penuh keiklasan, semata-mata untuk mengharapkan Ridho Allah SWT bersama-sama rekan sejawatnya itu, sehingga kehadirannya disetiap tempat selalu dinanti-nantikan masyarakat di Kabupaten Parigi Moutong.

“Polisi bisa menjadi Ustad tetapi Ustad belum tentu bisa menjadi Polisi” karena Ustad tidak bisa memakai seragam Polisi, itu antara lain candaan segar Aiptu Erwin Laewang dalam kesempatan memberikan tausyah ditengah-tengah masyarakat.* KP Sugeng Lestari – Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sulteng