Jakarta.- Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Untuk menunjang kesiapan fisik di medan operasi dan menjaga kebugaran jasmani di bulan puasa, Anggota Yonif Raider 514 Kostrad melaksanakan Olahraga senam Sparko di Asrama Yonif R 514/SY/9/2 Kostrad, Kabupaten Bondowoso, Provinsi Jawa Timur. Rabu (27/04/2022).

Senam Sparko ini merupakan materi terbaru di Angkatan Darat yang secara resmi disahkan melalui Peraturan Kepala Dinas Jasmani Angkatan Darat yang disusun secara sistematik dan berkesinambungan, dengan melibatkan gerakan-gerakan yang terpilih.

Kegiatan senam Sparko ini terdiri dari kombinasi gerakan kardio dan kalistenik. Yang diawali oleh gerakan pemanasan, dilanjutkan dengan gerakan Inti dan diakhiri dengan gerakan pendiginan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya satuan mempersiapkan Fisik Prajurit Yonif R 514/SY/9/2 Kostrad dalam menghadapi tugas operasi, salah satu bentuk kepedulian satuan terhadap Prajurit untuk meningkatkan kemampuan fisik agar terhindar dari berbagai penyakit dan siap untuk melaksanakan tugas Operasi di Papua, semoga dengan kegiatan ini dapat menjaga kebugaran dan Kesehatan kita semua,” ujar Danyonif R 514/SY Letkol Inf Sumardi, S.E., M.Si.

Kegiatan Senam Sparko berjalan tertib dan lancar dengan penuh semangat serta gembira.* gus – penkostrad