Ngawi, CBN – Dalam rangka memperingati HUT RI ke -78, Kodim 0805/Ngawi menggelar berbagai perlombaan yang diikuti oleh Anggota TNI, PNS,  dan Anggota Persit Kodim Ngawi. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan Makodim 0805/Ngawi, Jalan J.A Suprapto No. 01, Kota Ngawi, Jumat (18/08/2023).

Lomba ini digelar untuk Ibu-Ibu Persit Kodim dan anggota Koramil jajarannya. Rangkaian lomba yang diadakan, diantaranya, yakni: lomba balap bangkiyak, lomba memasukan paku ke botol, lomba makan kerupuk, dan lomba lingkar estafet.

img 20230818 wa0016

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyemarakkan dan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 78 Tahun 2023. Momen ini adalah salah satu bentuk kebahagian masyarakat indonesia, untuk merayakan kemerdekaan bangsa Indonesia. 

Tak hanya itu, lomba ini juga bertujuan untuk menjaga keharmonisan dan kerukunan antar sesama, sebagai simbol bahwa masyarakat Indonesia mampu untuk tetap bersatu dan menjaga kedaulatan negara.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0805/Ngawi, yakni Letkol Arm Didik Kurniawan, melalui Kasdim Mayor Inf Ahmad Harsono menyampaikan bahwa, kita patut  bersyukur dan berterima kasih kepada para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan pada masa penjajahan dulu. 

img 20230818 wa0015

Kemerdekaan yang sekarang ini kita rasakan, bisa terjadi berkat perjuangan para pahlawan bangsa jaman dahulu. Sehingga kita yang lahir di masa-masa yang sudah merdeka, bertugas untuk menjaga kemerdekaan itu, agar bangsa ini tetap stabil, bersatu, dan berdaulat. 

“Nah, kegiatan yang kita lakukan ini, adalah wujud kita sebagai generasi penerus bangsa, untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat,” ucapnya.

Sementara itu, Kapten Czi Nur Volasohi selaku Pasiops, juga Koordinator Panitia Lomba, mengucapkan terima kasih atas pertisipasi seluruh anggota sehingga rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 dapat berjalan aman dan lancar.

Pudi – Pendim (0805)

Editor: R.A – CBN

Share :