cbn5

CBN, Tangerang – Membangun Kebersamaan antar umat beragama dilingkungan pemukiman perumahan Grand Tomang, Tangerang menjadi suatu bukti nyata dimana pengamalan Pancasila dan Nilai – Nilai Kebhinekaan Tunggal Ika di jalankan oleh nwarga pemukiman tersebut, dengan saling hormat menghormati nantar pemeluk agama yang berbeda dalam satu lingkungan.

Hak ini terlihat dilakukan oleh warga perumahan Grand Tomang, berkumpul bersama membahas rencana pembangunan Mushola di lingkungan mereka dengan tetap mengedepankan tekad mewujudkan Kebhinekaan Tunggal Ika dalam membangun Mushola di pemukiman yang penghuninya berbeda keyakinan, namun kebersamaan antar pemeluk agama di tuangkan dalam kegiatan tersebut.

cbn5
cbn5

Rencana Pembangunan Fasilitas Umum di lingkungan pemukiman warga yang berbeda keyakinan, terlihat sesama warga, menjalin silaturahmi antar umat beragama serta menjaga Nasionalisme Kebangsaan sesama Umat beragama, dimana warga yang berbeda keyakinan tetap menghormati warga lain dengan saling bahu membahu mewujudkan Fasilitas Umum tempat beribadah bagi warga lain yang beragama Muslim.

Maksud dan tujuan dibangunnya Fasilitas Umum Mushola, untuk dipergunakan bersama dalam melakukan pangilan wajib beribadah bagi uamat Muslim di sekitar Komplek, juga kepada umat Muslim lainnya yang lewat sebagai Musafir untuk beribadah di tempat tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut selain warga pemukiman Gran Tomang dari yang beragama Muslim maupun Non Muslim, hadir pula Tomo selaku Rt Grand Tomang serta Taufiq selaku Rw, serta Ustad Imanudin.

Rencana Pembangunan Mushola tersebut mengambil tema Kebersamaan dalam menjaga Kerukunan beragama serta menjaga kekuatan Nasionalisme berbangsa dan bernegara dalam kerangka Mewujudkan BHINEKA TUNGGAL IKA yang dalam pengertiannya Walaupun berbeda tetapi tetap satu dalam kebangsaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ).

cbn5
cbn5

Semoga Mushola yang akan dibangun akan menjadi berkah bagi se4sama Umat dan tetap menjaga kerukunan beragama dan menjadikan generasi bangsa yang taat beragama, saling Hormat menghormati satu sama lain sehingga kedepannya terwujud kehidupan yang Rukun sesama warga walaupun berbeda Agama dan tetap terjaga Nilai – Nilai Persatuan serta Jiwa Kebangsaan. ( Anton CBN )

Share :