img 20240625 wa0025

CBN, JakartaPrajurit Yonkes 2 Kostrad bantu evakuasi mobil truk muatan pupuk yang terguling di jalan turunan makam dekat gerbang utama satuan Yonkes 2 Kostrad Desa Girimoyo Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Jumat (21/06/2024).

Diduga mobil truk tersebut terguling akibat muatan yang berlebih sehingga menyebabkan truk tidak kuat menanjak dan terguling.

img 20240625 wa0027
img 20240625 wa0027

Sertu Rudi Hartono selaku Ba Angkutan Yonkes 2/ Yudha Bhakti Husada yang pada saat itu sedang melintas dan melihat kejadian tersebut sontak langsung menghubungi presonel yang berada di asrama untuk membantu mengevakuasi mobil truk tersebut.

Setelah itu, driver mobil truk juga dievakuasi ke klinik Yonkes 2/ Yudha Bhakti Husada untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter batalyon.

Lettu Ckm dr. Rangga selaku dokter batalyon melaksanakan pemeriksaan kepada driver mobil truk tersebut dengan hasil driver mendapati luka goresan di tangan dan segera dilakukan penanganan berupa pembersihan luka dan pemberian obat.

“Terimakasih dan bangga saya ucapkan kepada para prajurit yang turut membantu evakuasi ini dengan sigap dan cepat. Harapan saya untuk masyarakat yang melintas di jalan tersebut harus lebih berhati-hati lagi dan perhatikan barang muatan sesuai kapasitas agar tidak terjadi hal – hal yang tidak di inginkan begitu pun juga kepada seluruh prajurit Yonkes 2/ Yudha Bhakti Husada”. Pungkas Danyonkes 2/ Yudha Bhakti Husada Letnan Kolonel Ckm dr. Arif Budiman, Sp. B. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Share :