Kodam Jaya, Kota Bekasi Cakrabhayangkaranews.comBabinsa 1 Jatirangga Sertu Sutarman bersama Babinkantibmas Bripka. Yasir Arafat melaksanakan Komsos dengan para Warga Binaan dilingkungan RT 002 RW 04 Kel. Jatirangga Kec. Jatisampurna, Kota Bekasi. (14/6/2022).

Pada saat Komsos tersebut, Babinsa dan Babinkamtibmas turut menemui Bapak Supardi selaku Ketua RW 04, Kelurahan Jatirangga.

 

“Komunikasi Sosial merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayahnya, serta bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi kepada warga masyarakat, dalam rangka mendukung tugas pokok TNI , demi terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujar Babinsa Sertu Sutarman.

Dalam Komsos dengan Ketua RW dan RT tersebut, Babinsa mengajak kepada ketua RW Bapak Supardi dan para Ketua RT untuk bersama-sama tetap mempertahankan dan menjaga agar lingkungan RT 002 RW 04 Kel. Jatirangga Kec. Jatisampurna,tetap aman dan kondusif dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Babinsa juga menyampaikan,”Bila diindikasikan ada permasalahan agar segera menginformasikan ke Babinsa atau Babinkamtibmas, agar permasalahan tidak meluas. Sebagai ketua RW tentunya akan lebih mudah untuk berkomunikasi dengan para ketua RT dan juga dengan warganya dalam setiap menyelesaikan permasalahan,”tuturnya.

Di tempat lain Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Widiarto,SM., juga menghimbau, kepada seluruh warga, untuk menyelesaikan permasalahan dengan musyawarah, ”Apabila ada permasalahan di wilayah, saya minta agar diselesaikan dengan cara musyawarah dan mufakat untuk mencari jalan terbaik dalam setiap menyelesaikan masalah, dan tidak boleh main hakim sendiri, utamakan komunikasi, ”tutupnya. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Share :