Manokwari Papua, tniad. mil.id, Cakrabhayangkaranews.com  – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., pimpin acara penyerahan jabatan Danrem 182/Jazirah Onim (JO), serah terima jabatan (Sertijab) Pamen Ahli Pangdam, Aslog Kasdam dan Kainfolahtadam, di aula Makodam, Trikora, Arfai 1, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Selasa (13/4/2022).

Pangdam serahkan langsung Dhuaja atau Panji Korem dengan tongkat Komando kepada Kolonel Inf Hartono, S.I.P., sebagai Danrem 182/JO yang baru menggantikan Almarhum Kolonel Arh Girsang Prastia Girsang. Semenjak Korem ini dibentuk yang bermarkas di Fakfak, ini adalah pejabat Danrem ke tiga yang sebelumnya pernah berdinas di Sesko TNI.

Selain Danrem 182/JO, Pangdam juga melantik Kolonel Inf Boyke Sukanta sebagai pejabat Staf Ahli Pangdam Bidang Ilpengtek dan LH mengantikan Kolonel Chb Moch Soleh, S.H., M.M. yang dapat jabatan baru di Kogabwilhan I. Kemudian Kolonel Czi Cahyadi Amperawan,S.I.P diangkat menjadi Aslog yang baru menggantikan Kolonel Inf Aulia Dwi Nasrullah,S.E, yang pindah tugas ke Kogabwilhan III, selanjutnya Kolonel Cpl Arif Abdilah, S.T.,M.Sc., CHRMP sebagai Kainfolahtadam mengantikan posisi Kolonel Arh Slamet Supriyono, S.I.P.,S.T., M.M., yang mendapat tugas baru di Poltekad Malang.

Pangdam mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat baru dan berpesan kepada Perwira yang pindah tugas agar tetap menjaga silaturahmi dan komunikasi serta selalu memberikan yang terbaik dalam pengabdian.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan serah terima pengurus Persit yang disaksikan langsung oleh Ny. Alin Gabriel Lema selaku Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari.

Acara pelantikan dihadiri Kasdam Brigjen TNI Yusuf Ragainaga dan seluruh pejabat Kodam XVIII/Kasuari, perwakilan Perwira dan Bintara serta Ketua dengan pengurus Persit KCK PD XVIII/Kasuari. Acara diakhiri ucapan selamat kepada Perwira yang dilantik dan pindah tugas ke satuan yang baru.

(Pendam XVIII/Ksr)