CBN,Sungailiat–Pangdam ll/Sriwjaya Mayjen TNI Yanuar Adil secara langsung meresmikan sumur bor untuk masyarakat di wilayah Kodim 0413/Bangka dengan disaksikan oleh Danrem 045/Gaya Brigjen TNI A. Dedy Prasetyo, S.I.P, dan Dandim 0413/Bangka serta Forkopimda .

Peresmian Sumur Bor Program TNI AD Manunggal Air Bersih bertempat di Ponpes Darut Tahfidz Kelurahan Sinar Baru Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Minggu (03/12/2023).

img 20231204 wa0015
img 20231204 wa0015

Hadir juga dalam acara tersebut Kapolda Babel Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si., CRGP, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah II Sriwjaya Ny. Mila Yanuar Adil, Asisten III Yunan Helmi, Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI A.Dedy Prasetyo,S.I.P, Ka BBNK Provinsi Babel diwakili Analisis Inteljen BNNK Bangka Haidar S.I.Kom, Kajati Babel diwakili Kajari Bangka Putin Helena Laoli S.H, M.H, Danlanal Babel diwakili Pasminlog Lanal Babel(Mayor Laut (T) Aris Munandar, Danlanud Babel diwakili Danpos Pangkalpinang Kapten Lek Agus Sutarto, Kabinda Babel Jusak Tarigan, S.Sos, M.H , KPT Babel diwakili Hakim PN Sungailiat Zulfikar Berlian, S.H, Kepala Bakamla Babel Letkol Marinir Setiya Budi, Kapolres Bangka AKBP Taufik Nor, Dandim jajaran Korem 045/Gaya, Danyonif 147/KGJ Mayor Inf Yokki Firmansyah, PJ.Bupati Bangka di Wakili Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kab. Bangka Boy Yandra, Ketua Yayasan lstana Alquran Darut Tahfidz H. Efendi Tamruzi, Pembina sekaligus ketua di Ponpes Darut Tahfidz Ustadz Dadang Abdul Muin

Selain meremikan umur bor air bersih, Pangdam ll/Srwijaya dalam kegiatan tersebut menyerahan secara simbolis bantuan Bahan bangunan buat pondok pesantren Darut tahfidz dan paket sembako kepada masyarakat Sinar Baru serta pemberian asupan nutrisi dan gizi bagi anak2 stunting.

img 20231204 wa0017
img 20231204 wa0017

Dalam sambutannya Pangdam ll/Srwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil mengatakan, hari ini kita dapat hadir bersama dalam kegiatan peresmian sumur bor,perlu kita ketahui bahwa air merupakan kebutuhan utama manusia.

Setelah kita dengarkan dari pemilik pondok pesantren sebelum ada sumur bor ini, mereka mengambil dari empang/kolong terus didengar oleh Pak Dandim ditindaklanjuti ke PT. Timah sehingga dibuatlah sumur bor dengan kedalaman 71 meter, ” ujar Pangdam.

Saya minta dipelihara mesinnya Biasanya kalau sumur bornya sudah ada mesin yang menjadi masalah, nah ini harus benar-benar dipelihara dicek jangan sampai rusak,sehingga dapat berpengaruh terhadap kegiatan pesantren.

Tugas TNI sama juga dengan Polri tugasnya banyak, tugas yang berujung pada kesejahteraan masyarakat salah satunya adalah TNI AD Manunggal air, ada lagi TNI Manunggal membangun desa,TNI Manunggal pertanian, Dapur masuk sekolah, Babinsa masuk dapur, yang tujuan akhirnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat termasuk juga dari POLRI sama juga ya artinya, kalau kita melihat masyarakat rakyat kita sejahtera TNI Polri akan bahagia bahkan kita siap berkorban untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya, ” pungkas Mayjen TNI Yanuar Adil.

Ditempat yang sama ketua Ponpes Darut Tahfiz Ustadz Dadang Abdul Muin menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Pangdam ll/ Sriwijaya yang telah datang mengunjungi pondok pesantren kami, pondok pesantren ini baru berdiri 1 tahun setengah, dari mulai rangka Pembangunan Aula,dan kami sudah mengisi anak-anak pengajian dan mondar-mandir karena belum ada penginapan

Selama itu kami seluruh para santri yang ada di sini ngambil airnya dari Empang/Kolong,karena belum ada air bor dan dicoba di Bor beberapa kali terus tidak dapat Airnya, Alhamdulillah setelah Kami komunikasi ada bantuan dari Pak Dandim 0413/Bangka dan Alhamdulillah sekarang kita sudah ada air bor dengan kedalaman 71 meter, hasil labnya sama dengan air minum Aqua PH nya 7,47, “jelasnya.

Reporter:Salim

Pendim413Bangka.

 

Share :