img 20240621 wa0126

CBN, JakartaPanglima Divif 3 Kostrad Mayjen TNI Bangun Nawoko bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H., dan Pangdam XIV/HSN Mayjen TNI Bobby Rinal Makmum, S.I.P., serta unsur Forkopimda Sulsel lainnya, melakukan peninjauan dan penanaman bibit pisang Cavendish di Desa Sanrego, Desa Tellonggeng, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone pada Senin (19/6/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan ketahanan pangan, perekonomian, dan kesejahteraan masyarakat setempat. Dalam kunjungan ini, para pejabat tinggi tersebut melihat langsung lokasi budidaya pisang Cavendish dan turut serta menanam bibit pisang sebagai simbol dimulainya program ini.

img 20240621 wa0127
img 20240621 wa0127

Mayjen TNI Bangun Nawoko menegaskan pentingnya kegiatan ini untuk masa depan masyarakat. “Kami berharap dengan penanaman bibit pisang Cavendish ini, dapat meningkatkan ketahanan pangan serta memberikan dampak positif bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bone,” ujar Pangdivif 3 Kostrad tersebut.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, menambahkan, “Kolaborasi antara TNI, Polri, dan Forkopimda dalam program seperti ini sangat penting untuk mendukung ketahanan pangan dan ekonomi daerah.”

img 20240621 wa0128
img 20240621 wa0128

Sementara itu, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmum, Pangdam XIV/HSN, menyatakan komitmennya untuk terus mendukung inisiatif-inisiatif yang bermanfaat bagi masyarakat. “Kami akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, termasuk dalam bidang pertanian dan ketahanan pangan,” jelasnya.

Kegiatan penanaman bibit pisang Cavendish ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam mengembangkan sektor pertanian yang berkelanjutan, serta memperkuat sinergi antara berbagai elemen pemerintahan dan masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan bersama. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Share :