Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Panglima Kostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., memimpin serah terima Jabatan Irkostrad, Kapoksahli Pangkostrad, Asren Kostrad, Kapen dan Kakum Kostrad serta Penyerahan Jabatan Danyon Mandala Yudha Kostrad, Kapuskodalops dan menerima jabatan LO TNI AL Kostrad dilanjutkan Tradisi Korps Prajurit Kostrad bertempat di Serambi Kehormatan, Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Jumat (8/4/2022).

Mayjen TNI Ilyas Alamsyah menyerahkan jabatan Irkostrad kepada Brigjen TNI Dian Sundiana, S.E., M.Si., Brigjen TNI Mochamad Reza Utama menyerahkan jabatan Kapok Sahli Pangkostrad kepada Kolonel Inf Imam Firdaus Budhiarto, Brigjen TNI Mochammad Luthfie Beta, S,Sos., M.Si., menyerahkan jabatan Asren Kostrad kepada Kolonel Inf Dr. Saripudin, Kolonel Inf Haryantana, S.H. menyerahkan jabatan Kapen Kostrad kepada Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P., Kolonel Chk Deden Safarudin menyerahkan jabatan Kakum Kostrad kepada Kolonel Chk Raden Deltanto Sarwi Diatmiko, S.H., M.H, serta penyerahan jabatan Kapuskodalops kepada Kolonel Inf Ramces Alboin, S.Pd., penyerahan jabatan Danyon Mandala Yudha Kostrad kepada Letnan Kolonel Inf Syafruddin serta menerima Jabatan LO AL dari Kolonel Laut (P) Tangka Nouldy Jan.

Dalam sambutannya, Pangkostrad mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para pejabat lama beserta para istri atas kinerja, dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya, sehingga organisasi yang diawakinya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Semoga pengalaman selama bertugas di satuan Kostrad dapat menjadi bekal dalam menjalankan tugas di tempat yang baru.

“Kepada pejabat baru beserta para istri, saya ucapkan ”selamat datang”, selamat atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh Pimpinan TNI AD untuk menjabat sebagai Irkostrad, Kapoksahli Pangkostrad, Asren Kostrad, Kapen, Kakum, Kapuskodalops serta Danyon Mandala Yudha Kostrad,” ujar Pangkostrad.

“Saya yakin dan percaya, dengan berbagai pengalaman dan penugasan sebelumnya, para Perwira akan mampu mengemban tugas jabatan baru. Semoga dapat mendorong motivasi dan kreativitas serta dedikasi dan loyalitas tinggi bagi terwujudnya satuan lebih baik, sehingga keberhasilan yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya dapat ditingkatkan,” tambah Pangkostrad.

Diakhir sambutannya, Pangkostrad berpesan kepada para Pati dan Pamen yang mengikuti Tradisi Korps, saya selaku pribadi dan atas nama prajurit Kostrad, mengucapkan “selamat” atas kehormatan menjadi keluarga besar Kostrad, sikapi kepercayaan dan kehormatan ini dengan penuh rasa tanggungjawab dengan menghadirkan karya-karya terbaik sepanjang masa pengabdian saudara nantinya di Kostrad maupun di luar Kostrad.* har – penkostrad

Share :