JakartaCakrabhayangkaranews.com (CBN) – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., menerima kunjungan kerja Panglima Angkatan Darat Singapura, Brigadir Jenderal David Neo yang didampingi Brig. Gen. Goh Pei Ming (Pangdiv 3 AD Singapura), Col. Terence Ho (Asintel Pang AD Singapura), Col. Chua Eng Khim (Kahub AD Singapura), Col. Pang Che Khong (Komandan Sekolah Bintara Tinggi AD Singapura), Maj. Brandon dan Capt. Tan Yiwen di Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (10/5/2022).

Dalam menerima kunjungan tersebut Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., didampingi oleh Kaskostrad Mayjen TNI Nur Rahmad, Irkostrad Mayjen TNI Dian Sundiana, S.E., M.Si., Kapoksahli Pangkostrad Brigjen TNI Imam Firdaus Budhiarto, Asren Kostrad Brigjen TNI Dr. Saripudin, S.Sos., M.Si., Asintel Kaskostrad Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan, Asops Kaskostrad Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si., Aspers Kaskostrad Brigjen TNI Agung Pambudi, Aslog Kaskostrad Brigjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.Han., Aster Kaskostrad Brigjen TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P dan Kahub Kostrad Kolonel Chb Jajang Jaelani, S.E., M.ITM., M.Sc.

Dalam hubungan bilateral antara Indonesia dengan Singapura dibangun dari berbagai sektor, satu diantaranya yaitu hubungan di bidang militer di kedua negara terus terjaga dengan baik yang dimulai dengan kunjungan persahabatan hingga sampai pada latihan militer bersama antara Indonesia dan Singapura.

Kegiatan kunjungan diawali dengan menerima penghormatan jaga dari Pos-1 dan hormat jajar dari Regu Jaga, mengunjungi museum Darma Bhakti Kostrad untuk melihat dari dekat sejarah Kostrad, foto bersama.

Pada kesempatan ini, Pangkostrad menyampaikan ucapan selamat datang dan rasa bangga karena telah dikunjungi oleh Panglima Angkatan Darat Singapura, Brigadir Jenderal David Neo beserta rombongan.

“Saya berharap hubungan kerjasama yang telah lama terjalin dapat lebih ditingkatkan melalui kegiatan bersama, sehingga kebersamaan tersebut bisa tetap terjaga dan ditingkatkan, baik bidang latihan maupun pendidikan,” ujar Pangkostrad.

Lebih lanjut, Pangkostrad menyampaikan bahwa beberapa bulan kedepan akan dilaksanakan Latihan Bersama dengan Angkatan Darat Singapura. Latihan Bersama ini melibatkan satuan Artileri Medan Indonesia dan satuan Artileri Medan Singapura, dilaksanakan di Purwakarta pada tanggal 4 s.d 14 September 2022. Kami juga menantikan latihan-latihan lainnya seperti yang sudah pernah kita laksanakan yaitu Safkar Indopura.

Sementara itu Panglima Angkatan Darat Singapura, Brigadir Jenderal David Neo merasa terhormat dan bangga bisa berkunjung ke Markas Kostrad dan disambut dengan hangat oleh Pangkostrad beserta staf.

Acara ditutup dengan diskusi dilanjutkan pertukaran plakat dan cenderamata di Ruang Yudha Makostrad.* gus – penkostrad