1704745841492
screenshot 20240109 042338 1
Palu, Sulteng – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Gubernur diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Sulawesi Tengah, Rudi Dewanto, pimpin rapat terkait kerjasama pengembangan durian di Kabupaten Parigi Moutong, bertempat di ruang rapat Asisten II, Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Senin, (08/01/24).

Pada kesempatan itu, Asisten II Rudi Dewanto menyampaikan, menindaklanjuti surat dari Kemenko Maritim dan Investasi kepada Gubernur bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah agar dapat mengusahakan lahan dengan luasan sekitar 3.000 Ha untuk pengembangan durian.

Hal ini mengingat bahwa Provinsi Sulawesi Tengah sudah terkenal sebagai penghasil durian, sehingga durian tersebut dapat dikembangkan lagi tidak hanya untuk pasar nasional, namun bisa sampai pasar internasional (komoditas ekspor).

“Durian Montong Parigi Moutong sudah dikenal secara nasional bahkan internasional”ujar Rudi

Dalam penjelasannya, bahwa khusus untuk wilayah Kab. Parigi Moutong yang selama ini memiliki komoditas unggulan (antara lain durian), maka ke depan perlu dikembangkan komoditas unggulan durian tersebut untuk menjadi agro wisata.

“Untuk itu perlu terus mempromosikan komoditas ini pada pasar yang lebih luas” tuturnya.

Hadir pada rapat tersebut, Tenaga Ahli Gubernur, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kehutanan, beberapa Kepala OPD dari Pemda Kab. Parigi Moutong dan pejabat terkait lainya di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.* jml Рjay Рppid pelaksana ro adpim Рhumas pemprov sulteng Рdinas kominfosantik 

Share :