inshot 20230725 080326558
Sumber: Dokumen Pribadi

Malang, Cakrabhayangkaranews.com – Pada hari Sabtu, (15/7/2023), acara pembukaan masa ta’aruf yang dilakukan oleh siswa Matsama, didampingi oleh Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru, Kelurahan Tasikmadu Serda A. Kharim, bersama dengan Bhabinkamtibmas.

Kegiatan ini dilakukan di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi’in, Jl. KH. Yusuf, No. 01, Kelurahan Tasikmadu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Dalam acara tersebut, Babinsa Kelurahan Tasikmadu Serda A. Kharim mengatakan bahwa, kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk memperkenalkan siswa-siswa baru dengan lingkungan sekolah dan mempererat hubungan tali persaudaraan di antara mereka.

Beliau juga menafsirkan bahwa hal ini bisa menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan dalam menjalin hubungan yang baik antara masyarakat dan juga TNI.

Serda A. Kharim yang hadir dalam acara tersebut, berupaya memberikan motivasi dan dorongan agar para siswa mampu beradaptasi dengan lingkungan baru. Selain itu, Beliau juga berharap agar para siswa dapat menjalani proses belajar dengan semangat tinggi melalui kegiatan itu.

Tak hanya itu, Beliau juga menegaskan kepada para siswa tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah, serta pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan, kerja sama, dan juga toleransi.

Dari hasil wawancara yang dilakukan dengan Babinsa Kelurahan Tasikmadu Serda A. Kharim, Beliau berkata, “Acara ini diisi dengan berbagai macam kegiatan. Beberapa diantaranya, yakni: tanda Santri baru; penyerahan buku ajar Pancasila; penyerahan Tali Asih; kunjungan Stand; serta ziaroh makam pendiri YPI Hidayatul Mubtadi’in.”

Menurut pengamatan panitia dan para siswa,  mereka mengaku sangat senang dan antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Apa lagi kegiatan mereka dihadiri dan didampingi oleh Serda A.Kharim.

Dalam sambutan yang dilakukan oleh Ketua Panitia Madrasah Matsama. Beliau berkata, “Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Serda A. Kharim selaku Babinsa di wilayah Lowokwaru, dalam kegiatan ini. Saya berharap, kegiatan ini menjadi awal yang baik untuk menjalin kerja sama dalam rangka mewujudkan kualitas pendidikan di Madrasah Matsama, serta mampu memperkokoh hubungan antara TNI dan juga masyarakat.”

(Rohma Asti)

 

 

 

 

 

 

Share :