Cakra Bhayangkara News Kukar – Pelatihan Dasar Satuan Pengamanan (Satpam) Gada Pratama angkatan 76 Tahun 2023 Polres Kutai Kartanegara yang dilaksanakan di jalan Kauman SKB Desa Bukit Raya.

Kegiatan ini ditutup dengan pelaksanaan upacara serta dilanjutkan peragaan Peraturan Baris Berbaris dan Beladiri resmi ditutup, pada Jum’at (22/12/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, AKBP Ruskan Kasubdit Binsatpam Dit Binmas Polda Kaltim, Iptu Agung Kanit Bintibsos dan Peserta Diklat Gada Pratama 28 personil.

Kapolres Kutai Kartanegara, AKBP Hari Rosena melalui Kanit Binmas, Iptu Agung menyampaikan, dengan adanya Pendidikan Latihan (Diklat) Satpam Gada Pratama ini diharapkan para Satpam semakin terlatih dan meningkatkan kapasitasnya.

“Dengan pelatihan, secara teknis mereka akan meningkat kualitasnya dan makin paham tentang norma dan etika sehingga mereka dalam melaksanakan tugas nanti dapat berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ujarnya.

Lebih lanjut Kanit Binmas, selain teknik pengamanan, mereka juga diharapkan mengasah kemampuan dan teknologi informasi. Sehingga, bisa menyesuaikan dengan peningkatan modus kejahatan dan bisa mengatasinya.

Ditambahkannya, usai mengikuti upacara penutupan pelatihan Satpam Gada pratama berharap, kepada peserta yang telah mengikuti pelatihan agar dapat menerapkan ilmu dan kemampuan yang telah didapat dengan sebaik mungkin.(Montana)

Share :