img 20230722 wa0058 picsay (1)

JAKARTA, Cakrabhayangkaranews.com CBN-Menjelang peringatan ke-76 Hari Bakti TNI AU, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., didampingi Ketua Umum (Ketum) PIA Ardhya Garini Ibu Inong Fadjar Prasetyo, memimpin Ziarah di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta Selatan, Senin, (24/7/2023).

Ziarah diikuti para Perwira Tinggi (Pati) TNI AU, baik yang di Mabesau, maupun Kotama dan Jajaran. Ziarah juga diikuti Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, dan Purnawira Pati, serta ibu-ibu PIA Ardhya Garini.

Ziarah merupakan tradisi kejuangan yang rutin dilaksanakan, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan serta mendoakan arwahnya. Diharapkan kegiatan ini menjadi media untuk memupuk semangat kejuangan generasi penerus TNI AU kepada para pahlawan yang telah gugur.

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, mengheningkan cipta,

peletakan karangan bunga, dan tabur bunga di pusara pahlawan, khususnya pusara para pejuang dan pahlawan TNI AU.

Pada saat bersamaan, juga dilaksanakan ziarah ke Taman TPU (Tempat Pemakaman Umum) Karet Bivak yang dipimpin Wakasau Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si (Han).

Turut hadir pada acara ziarah Pangkoopsudnas, Sekjen Kemhan, Aspers Panglima TNI, Kabaranahan Kemhan, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, serta para pejabat utama TNI AU lainya.

(Andi-CBN)

Share :