Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Sebagai upaya mendukung kebijakan Pemerintah yang mengizinkan masyarakat melakukan perjalanan mudik saat libur lebaran, Brigif Para Raider 3 Kostrad terus bergerak memasifkan program serbuan vaksinasi terutama booster di Aula Denpandutaikam Brigif Para Raider 3 Kostrad, Kariango, Maros, Sulawesi Selatan. Senin (18/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Danbrigif PR Kostrad Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, S.Sos., M.A. mengatakan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Maros dan salah satu tujuannya agar terciptanya Herd Immunity di Brigif PR 3 Kostrad.

Danbrigif juga menghimbau kepada seluruh prajurit dan Persit meskipun sudah divaksin, dimanapun berada agar dalam beraktifitas tetap menerapkan protokol kesehatan, utamanya memakai masker sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 agar pandemi ini cepat berakhir dan dapat beraktifitas normal, lebih sehat serta produktif.

Dari kegiatan yang dilaksanakan ini Brigif PR 3 Kostrad menyelenggarakan vaksinasi dengan 500 dosis untuk prajurit, Persit serta Keluarga Besar Tentara yang ada di Kariango.

Perkembangan kasus covid-19 di Indonesia terus melandai, sehingga Pemerintah memutuskan untuk memberikan libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, namun pemerintah juga menghimbau masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi booster yang juga sebagai salah satu syarat saat melaksanakan perjalanan mudik Lebaran nantinya.* gus – penkostrad