Kodam Jaya, Kota Bekasi  Cakrabhayangkaranews.comDalam rangka Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMKPK), Koramil 01/Kranji Kodi 0507/Bekasi laksanakan patroli malam gabungan bersama tiga pilar, pada Senin (11/4/2022). malam.

Dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut melibatkan 6 orang personil gabungan dari Koramil 01/Kranji Pelda jatmiko dan Koptu Aris.S, Polsek Bekasi Barat dan Satpol PP dari kecamatan dan kelurahan Bekasi Barat.

Menurut Informasi dilapangan kegiatan patroli tersebut di lakukan dengan menggunakan sepeda motor dan mobil patroli, hal tersebut dilakukan demi menjaga keamanan dan ketentraman di saat warga sedang melaksanakan ibadah bulan suci ramadhan.

“Kami bersama-sama tiga pilar melakukan patroli dengan menyisir jalan-jalan yang biasa digunakan untuk berkumpul dan nongkrong”,ucap Pelda Jatmiko.

“Selain kami melakukan pembubaran kepada waraga yang berkerumun, kami juga melakukan himbauan protokol kesehatan agar penyebaran covid-19 dapat di tekan”,tuturnya.

Di tempat lain Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam menyampaikan kepada media Pendim bahwa pelaksanaan patroli Dalam rangka Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMKPK) tersebut dilakukan secara rutin setiap hari yang di mulai pukul 22.00 wib sampai dengan selesai, ucap Danramil.

“Kami juga berpesan kepada para Babinsa dilapangan apabila saat melakukan patroli serta pembubaran kerumunan warga tersebut agar dilakukan secara humanis dan persuasif, sehingga tidak menimbulkan bentrokan”,lanjutnya.

“Semoga apa yang kita lakukan tersebut dapat berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta dapat mencegah dan menekan penyebaran covid-19, khususnya di wilayah binaan Koramil 01/Kranji”, tutup nya. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)