img 20240614 wa0106

CBN, MentokPuluhan tambang user-user babat pesisir pantai enjel desa air putih, kegiatan tambang tersebut diketahui sudah dua minggu ini beroprasi. Tambang tersebut diketahui dikordinir oleh oknum warga setempat berinisia (DD), DD diduga mengkordinir aktifitas tersebut dengan mendatangkan tambang dari luar untuk bekerja disana lalu dimintai fee sebesar 10.000 untuk dikelola DD yang diduga untuk setorkan ke Anggota.

Pada saat tim menemui salah satu warga disana yang tidak mau desebutkan namanya dia menyampaikan “memang benar itu sudah lama kerjanya, itu ada kordinasi e DD yang urus mereka bayar 10rb per kg” pungkasnya.

img 20240614 wa0107
img 20240614 wa0107

Diketahui aktifitas tambang tersebut sudah sempat diperingatkan oleh aparat desa setempat bahkan bersama kecamatan dan satpol PP Namun kegitatan tersebut tidak dindahkan oleh para penambang.

“Ya kemarin la diagak orang desa dengen pol PP tapi agik la begawe” tambah salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Dengan adanya aktifitas tersebut warga dan nelayan sekitar pun mulai resah karna aktifitas tambang tersebut didominasi oleh orang luar bahkan aparat desa pun tidak didengar.

“Lah banyak orang luar bang rombongan DD yang bawa, orang desa pun dak dianggap nelayan jak lah ngelapor” tambahnya.( red)

Share :