CBN, PangkapinangPolda Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Kasubsatgas Binmas Operasi Mantap Brata Menumbing 2023 Polda Bangka Belitung AKBP Deddy Dwitya Putra kembali mengatakan agar seluruh Personel Polri dapat menjaga Netralitas dalam Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikannya pada Apel pagi Operasi Mantab Brata dihalaman Mapolda, Sabtu (23/12/23) pagi.

“Saya kembali ingatkan kepada personel untuk tetap jaga netralitas, apalagi dimasa kampanye saat ini,”katanya.

Ia mengingatkan personel agar tidak terlibat dalam kegiatan politik. Meskipun, lanjutnya, terdapat keluarga personel Polri yang mencalonkan diri sebagai Caleg dalam Pemilu.

img 20231224 wa0070
img 20231224 wa0070

“Jangan sampai rekan-rekan ikut berpartisipasi. Seperti yang kita ketahui diluar sana adanya pemberitaan mengenai hal itu, oleh karenanya saya tegaskan agar diantisipasi,”tegasnya.

Selain itu, Deddy juga menyampaikan terkait laporan kegiatan sejauh ini sudah berjalan dengan baik dan perlu ditingkatkan.

Tak sampai disitu, Ia juga mengingatkan agar Personel yang terlibat OMB untuk dapat memantau dan melaksanakan pengamanan dengan baik.

img 20231224 wa0072
img 20231224 wa0072

“Hari ini ada beberapa kegiatan kampanye. Tolong untuk di monitor dan laksanakan dengan baik. Ditambah saat ini kita juga ada kegiatan Operasi Lilin Menumbing, tidak menutup kemungkinan kita di butuhkan juga dalam pengaman,”ujar Deddy.

Terakhir, Perwira Melati Dua Polri ini juga menghimbau agar para Personel dapat menjaga kesehatan dan keselamatan. Terlebih saat ini, sudah memasuki musim hujan.

“Saya sampaikan tetap jaga kesehatan dan keselamatan kita apalagi cuaca sekarang tidak menentu. Luangkan waktu untuk olahraga yang tau kesehatan adalah kita sendiri,”himbaunya.

“Ketika menggunakan kendaraan roda 2 pada saat hujan jangan di paksakan, daripada nantinya berakibat hal-hal yang kita tidak inginkan. Karena keselamatan lebih penting dari apapun,”pungkasnya.

Share :