tengarong2

Cakra Bhayangkara News Kukar  – Polres Kutai Kartanegara ikut berbagi, dalam rangka merayakan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, yakni dengan kegiatan penyembelihan hewan qurban di Mapolres Kukar. Dengan tema “Iduladha Meneguhkan Nilai-nilai Kepatuhan dan Semangat Pengabdian Guna Mewujudkan Kamtibmas Menuju Indonesia Maju”.

Dipimpin langsung oleh Wakapolres Kukar, Kompol M Aldy Harjasatya. Turut hadir seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Kukar. Para Kasat, Kasi, Kasubbag, Perwira, Bintara dan ASN Polres Kutai Kartanegara, Senin (18/6).

Ketua Panitia, Kompol Suparno, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini dengan aman dan tertib. Ia juga melaporkan bahwa Polres Kutai Kartanegara menerima total 19 ekor sapi qurban dari berbagai sumber, termasuk pejabat dan instansi terkait.

Dari jumlah tersebut, 16 ekor sapi disembelih di Polres Kutai Kartanegara, dan dagingnya akan disalurkan kepada sekitar 2.163 orang yang berhak menerimanya. Selain itu, 3 ekor sapi diserahkan kepada Polda Kaltim dan Langgar Al-Firdaus.

tengarong1
Pemotongan Hewan Kurban Polres Kutai Kartanegara (17/06/24) 

Sementara itu, Wakapolres Kukar, Kompol M Aldy Harjasatya, pun mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak dan menekankan pentingnya nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan dalam meningkatkan profesionalisme Polri. Ia berharap kegiatan ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan seluruh anggota Polri serta masyarakat.

Penyerahan hewan qurban dilakukan oleh Wakapolres kepada masyarakat, dan acara dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban. Sebanyak 16 ekor sapi disembelih di lokasi acara dan dagingnya dibagikan kepada yang berhak menerimanya.

Kegiatan penyembelihan hewan qurban di Polres Kutai Kartanegara berjalan dengan aman dan lancar. Acara ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi serta meningkatkan semangat pengabdian dan kepatuhan demi mewujudkan Kamtibmas menuju Indonesia maju.(Montana)

Share :