screenshot 20240626 101155 1

Foto atas : Kapolsek Bungku Pesisir 

Lafeu – Morowali, Sulteng – Cakrabhayangkaranews.com (CBN)Dalam rangka menghadapi momet Hari Bhayangkara atau Hari Jadi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang diperingati setiap tanggal 1 Juli, diperimgati di seluruh Indonesia. Pada 1 Juli 2024 mendatang, Polri genap berusia 78 tahun. Secara berjenjang dari pusat hingga ke daerah, jajaran Polri melakukan berbagai kegiatan dan program kemasyarakatan.

Seperti Polsek Bungku Selatan, Polres Morowali, Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), juga melakukan sejumlah kegiatan dalam rangka HUT Polri 1 Juli tersebut.

Kapolsek Bungku Selatan AKP I.K Yoga Widata, S.H kepada CBN, Selasa (25/6/2026) mengatakan, terkait menyambut Hari Bhayangkara 1 Juli depan, jajaran Polsek Bungku Selatan melakukan berbagai kegiatan. Termasuk, pemberian bantuan sosial (Bansos) berupa paket sembako. Sejumlah warga di beberapa desa sebut Kapolsek, disambangi kemudian diberikan sembako. “Sembako yang disiapkan ada seratus paket,” katanya.

Selain penyaluran 100 paket sembako, juga dilakukan giat bersih-bersih lingkungan. Kebetulan Kamis pagi (25/6/2024) kemarin, Kapolsek dan jajaran lagi melakukan bersih-bersih di lingkungan Masjid Lafeu. Ya, ini terkait menyambut Hari Bhayangkara itu sebut Yoga.

Kemudian, beberapa kegiatan yang sudah terjadwal juga sudah dan amdan akan dilakukan.. Seperti, penanaman bibit pohon durian Musang King, yang akan dilakukan Hari Kamis (27/6/2024). Sekaligus besok, akan ada penilaian kebersihan dari tim Polres Morowali. Sedangkan Hari Jumat, akan dilaksanakan doa bersama.

Selain itu, sebagai Polsek yang berada di wilayah batas, Polsek Bungku Selatan tetap melaksanakan tugas pokok. Pembinaan Kamtibmas, melindungi dan mengayomi masyarakat. Serta, menyangkut kasus-kasus yang tengah ditangani akan diselesaikan. “Termasuk penyelesaian kasus penganiayaan berat,” tukas AKP. IK. Yoga Wisata, SH.* jay

Share :