1713117093700

Kota Samarinda, KaltimCakrabhayangkaranews.comr (CBN) – Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda, Kompol Teuku Zia Fahlevie, SIK, MH., melalui Kanit Samapta Iptu Kasidi, SH., pimpin giat Pengamanan Kedatangan Kapal “KM. PRINCE SOYA” dari Pelabuhan Penumpang Kota Pare Pare, Sulawesi Selatan (Sulsel) menuju Pelabuhan Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu (13/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut Kanit Samapta Iptu Kasidi, SH., membagikan tugas kepada personel Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda untuk menempati posisi masing-masing. Mulai dari pengaturan arus lalulintas di depan pelabuhan agar tidak terjadi kemacetan dan melaksanakan pengamanan di dalam areal pelabuhan.

Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda juga memberikan imbauan kepada penumpang yang turun dari kapal agar lebih hati-hati dan secara bergantian tidak desak desakan. Disamping itu juga personel Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda mengimbau kepada penumpang agar barang-barang bawaannya diperhatikan jangan sampai tertinggal maupun tertukar dengan barang penumpang lainnya.

Selain itu personel Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda juga memeriksa surat-surat kendaraan yang tiba di Kapal “KM. PRINCE SOYA”. Memastikan bahwa kendaraan tersebut benar sesuai dengan surat yang didaftarkan. Adapun data manifest penumpang sebanyak 178 orang, Kendaraan R2 sebanyak 10 Unit, Kendaraan R4 sebanyak 4 Unit dan muatan carang campuran 10 ton.

Ditempat terpisah Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Kompol Teuku Zia Fahlevie, SIK, MH mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan oleh personelnya agar menciptakan situasi dan kondisi yang aman bagi masyarakat yang pergi dan datang melalui transportasi jalur laut,” pungkasnya.* ary

Share :