img 20240427 wa0023

Cakra Bhayangkara News Kukar – Sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) telah dilaksanakan di Desa Sebelimbingan, Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara..

Dalam acara tersebut, hadir sejumlah tokoh dan pihak terkait, antara lain M. Fitriadi Helfian Hutami, S.Hut (Kasi Perencanaan KPHP Sub Das Belayan), Drs. Mawardi (Camat Kota Bangun), Sauqani (Kades Sebelimbingan), Kaspul Anwar (Kepala Regu 3 KPHP Sub Das Belayan), Aipda Zurgianto (Bhabinkamtibmas), Serka Adri (Babinsa), serta Manggala Agni Desa Sebelimbingan.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan Karhutla, terutama di wilayah yang rawan terjadi kebakaran. Berbagai sambutan disampaikan, dimulai dari Camat Kota Bangun yang menyoroti upaya bersama dalam mengatasi risiko kebakaran hutan dan lahan.

Kepala Desa Sebelimbingan juga turut berbicara, mengapresiasi peran serta KPHP Sub Das Belayan dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat. Dia mengimbau agar warga saling menjaga lingkungan dan mewaspadai potensi kebakaran, terutama pada musim kering.

Dalam sambutannya, Kasi Perencanaan KPHP Sub Das Belayan menegaskan pentingnya kerjasama dalam mengatasi Karhutla. Dia juga mengingatkan akan konsekuensi hukum bagi pelaku pembakaran yang dapat merugikan banyak pihak.

Aipda Zurgianto selaku Bhabinkamtibmas juga memberikan pesan yang serupa, menyoroti pentingnya pencegahan dan kesadaran kolektif dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Ia berharap semoga sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan mengurangi risiko terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Desa Sebelimbingan.(Montana)

Share :