img 20240505 wa0069

Cakra Bhayangkara News kukar– Polsek Tenggarong Seberang menggelar kegiatan gotong royong, pembersihan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 021 dan SMP Negeri (SMPN) 7, serta warga sekitar di Desa Karang Tunggal. Yang terdampak lumpur karena hujan deras yang mengguyur Jumat (3/5/2024) kemarin.

Banjir yang disertai lumpur tersebut menggenangi 18 ruangan di SDN 021 dan dua ruangan di SMPN 7, menyebabkan kerusakan dan keresahan ditengah masyarakat. Polsek Tenggarong Seberang turun tangan untuk membantu membersihkan lumpur dan mengamankan buku pelajaran di sekolah-sekolah tersebut.

Kegiatan ini dilakukan oleh petugas dari Polsek Tenggarong Seberang yang terdiri atas IPDA Purwanto, Aiptu Sukamto, Aipda I Putu Darmayasa, dan Bripka Agus. Mereka bekerja sama dengan para guru dan warga setempat dalam membersihkan ruangan yang tergenang lumpur serta menjaga keamanan di sekitar area banjir.

Kapolsek Tenggarong Seberang Iptu Raymond Juliano William menuturkan kegiatan tersebut berhasil diselesaikan pada pukul 17.30 WITA, di mana situasi kembali aman dan kondusif.

“Meskipun banjir di ruangan sudah surut, namun masih ada genangan air di lapangan atau halaman sekolah. Untuk rumah warga yang terdampak banjir, air juga sudah surut,” ujarnya.

Iptu Raymond menegaskan tidak ada korban jiwa ataupun akibat yang sangat fatal dalam peristiwa ini.

Dengan bantuan dan kerjasama antara aparat kepolisian, pendidik, dan masyarakat, diharapkan proses pemulihan pasca-banjir dapat berjalan lancar dan cepat, serta masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti sediakala.(Montana)

Share :